BLANTERVIO103

Dua Guru SMAN 1 Pinrang Terpilih Dalam Program Guru Penggerak

Dua Guru SMAN 1 Pinrang Terpilih Dalam Program Guru Penggerak
Minggu, 18 Oktober 2020

 


Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Program Guru Penggerak telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarim, Kamis 15 Oktober 2020. Program Guru Penggerak yang gaungnya kini terdengar dimana-mana.

Satu terobosan yang dilakukan oleh pemerintah terkait upaya menuju transformasi pendidikan Indonesia. Pendidikan yang memerdekakan,  pembelajaran yang memihak kepada siswa. 

SMAN  1 Pinrang  patut berbangga, sebab di antara ribuan pendaftar Pendamping Guru Penggerak se-Indonesia, dua orang di antara mereka yang lolos berasal dari SMAN 1 Pinrang. Mereka adalah Rosyanti dan Riaesty Dian Pratiwi Hapsari. Sedangkan untuk kategori Calon Guru Penggerak, SMAN 1 Pinrang pun tak ketinggalan, dua orang dinyatakan lolos, yakni Ramli Basri dan Ratnasari. 

“Saya selaku kepala SMAN 1 Pinrang sangat bangga dengan keberhasilan dua orang yang lolos sebagai pendamping dan dua orang sebagai Guru Penggerak dari sekolah kami. Sebab saya paham betul perjuangan yang telah mereka lalui itu tidak mudah. Ada banyak seleksi  yang telah dijalani," kata Muhammad Arsyad, Kepala SMAN 1 Pinrang.

Kata dia, seleksi untuk program ini sangat ketat. Untuk itu keberhasilan empat orang dari sekolah kami, sangat kami apresiasi, dan kami ucapkan selamat kepada mereka.Semoga apa yang mereka dapatkan nantinya, bisa diimbaskan ke guru-guru yang lain.

Pada kesempatan lain, Rosyanti yang ditemui pun mengapresiasi atas support dari kepala sekolah. Yang dia akui tanpa support dan dukungan maka apa yang dicapai saat ini tak mungkin tanpa support. Bagitupun dari teman-teman guru sehingga bisa sampai pada tahap ini.

"Tentunya atas dukungan penuh dari Bapak Kepala Sekolah. Tanpa support dari beliau, rasanya kami tidak bisa menjalankan program ini ke depannya. Sebab bukan program sehari dua hari, tapi sembilan bulan. Bersyukur  dan berterima kasih sekali, karena beliau selaku kepala sekolah kami selalu mendukung dan mengapresiasi, “ kuncinya. (alimuddin)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409