BLANTERVIO103

Kapolda Sulteng Ingatkan Netralitas Polri Dalam Pelaksanaan Pilkada

Kapolda Sulteng Ingatkan Netralitas Polri Dalam Pelaksanaan Pilkada
Jumat, 16 Oktober 2020


SIGI, lenteramerahnews.co.id- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Sigi, Jumat, 16 Oktober 2020. 


Kedatangan Kapolda disambut oleh Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama, beserta seluruh jajaran.


Dalam kunker tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh pejabat dan personel Polres Sigi. Salah satu arahan yang disampaikan Kapolda adalah terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.


Kapolda mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Polri harus mengambil sikap netral untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

"Sebagai anggota Polri, kita harus netral. Personel Polri tidak boleh memihak apalagi mendukungan pasangan calon manapun," tegasnya.


Kemudian, soal pengamanan Pilkada di tengah pandemi Covid-19, Kapolda mengingatkan agar seluruh personel tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Agar dapat terwujud pelaksanaan pilkada aman, damai, sukses dan sehat. Hal ini dapat tercapai dengan adanya kebersamaan, kerja sama, soliditas, dan sinergi antar semua elemen," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada dua personel Polres Sigi yang berprestasi.


Sebelumnya, Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama dalam laporannya, menyampaikan tentang situasi kamtibmas serta kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Sigi serta melaporkan pengamanan tahapan Pilkada. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409