BLANTERVIO103

Karang Taruna Pembaharu Desa Kalola Gelar Dialog Peran Pemuda

Karang Taruna Pembaharu Desa Kalola Gelar Dialog Peran Pemuda
Kamis, 29 Oktober 2020

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, Pemuda Karang Taruna Pembaharu Desa Kalola Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu Sulbar gelar dialog Pemuda dengan Tema "Refleksi Peran Pemuda 75 Tahun Indonesia Merdeka". Bertempat di Kompleks Jembatan Gantung Desa Kalola, Rabu malam, 28/10/2020 pukul 19.30 sampai 22.50 Wita

Kegiatan ini di hadiri Kades Kalola Logawali, ketua BPD Sulaiman,SH, BKTM Brigpol Asdar, Babinsa Serda Saeri, Zainuddin Ketua Umum Karang Taruna Desa Kalola, Nara sumber Abd.Wahab Kader Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI), M.Fahri pengurus Ikatan Mahasiswa Kecamatan Bambalamotu (IMKB) dan Aswan Azis dan para Pemuda Desa Kalola, Desa Polewali dan Kel.Bambalamotu.

Ketua Umum Karang Taruna Pembaharu Desa Kalola Zainuddin dalam sambutannya mengatakan, bahwa Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengenang para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Dan Bagaimana pemuda kedepannya dapat terarah dengan baik untuk kemajuan bangsa dan negara. 

Sumpah pemuda itu lahir karena perjuangan, Pemuda itu harus mandiri dan tidak boleh ada ketergantungan serta pemuda itu harus kreatif. Sambung dia, Pemuda diharapkan dapat membuat kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana kita dapat membuat wadah untuk memanfaatkan anak muda dapat membangun kehidupan sosial terutama di desanya masing - masing.

Dalam kegiatan ini diawali menyanyikan Lagu-lagu Nusantara, pembacaan Puisi Petani dan Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda. Kemudian dilanjutkan dengan dialog pemuda yang dipandu oleh Narasumber.

Di akhir kegiatan, Kepala Desa Kalola Logawali sampaikan terima kasih kepada Pemuda karang taruna Desa kalola karena baru beberapa bulan terbentuk sudah menampakkan ide - idenya, olehnya itu Logawali berjanji, kedepannya kegiatan pemuda akan dimasukkan dalam program Desa karena memang sudah dijelaskan adanya pembinaan organisasi. 

"Saya mengharapkan kedepannya para pemuda karang taruna dapat memanfaatkan apa yang ada di desa salah satunya dalam bidang kesenian," tuturnya. 

Kegiatan ditutup dengan Pembacaan Doa. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409