BLANTERVIO103

Baznas Sigi Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Tergolong Mustahiq

Baznas Sigi Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Tergolong Mustahiq
Selasa, 03 November 2020


SIGI, lenteramerahnews.co.id-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi kembali menyalurkan 200 paket sembako pada masyarakat tergolong mustahiq di sejumlah desa yang ada di daerah itu, Selasa (3/11).

Sembako ini bertujuan dalam membantu ekonomi di masa pandemi Covid - 19 yang belum berakhir.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, menyampaikan terimakasih pada Baznaz Sigi yang telah peduli memberikan perhatian ke masyarakat Sigi. Dengan bantuan tersebut diharapkan ini dapat membantu dalam kebutuhan sehari hari mereka.

"Walaupun tidak seberapa besar namun hal ini tentunya akan sangat memiliki manfaat, dan masyarakat penerima paket sembako untuk selalu bersemangat dan bangkit di masa pandemi serta menjaga kesehatan," kata Rizal yang juga turut membagikan pake sembako pada warga di Desa Kotarindau.

Sementara ketua Baznas Sigi As'ad Syukur menyatakan, pemberian paket sembako pada masyarakat yang tergolong mustahiq ini sudah merupakan agenda Baznas Sigi setiap tahunnya.

Kata dia, BAZNAS dalam hal ini tidak tinggal diam melihat kondisi yang di rasakan masyarakat, yang nantinya hal ini akan berubah dimana masyarakat bisa bangkit dengan ekonomi yang lebih baik.

"Program BAZNAS Sigi ini berjalan, tentu tidak terlepas dari kepedulian kita masing masing serta niat dan kesadaran, dalam memberikan zakat ,infaq dan sedekahnya untuk di salurkan ke Baznas Sigi," ungkapnya.

Sebab BAZNAS lanjutnya, merupakan lembaga resmi yang di bentuk oleh negara dalam mengelola Zakat, Infaq dan Sedeqah. (ZIS) secara nasional.

Tentu dengan di terbitkannya Surat Edaran (SE) oleh Pemkab Sigi pemotongan wajib zakat penghasilan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lembaga negara lainnya, maka hal ini bisa berjalan dengan baik dan dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah.

"Kami sangat bersyukur dan senang bisa menerima paket sembako dari Baznas Sigi, dan kami berharap hal ini bisa berkelanjutan,"kata Sagaf Warga Desa Rogo. 

(Ardi/Hady)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409