BLANTERVIO103

Masyarakat Poi Dolo Selatan Rutin Kerja Bakti Sabtu

Masyarakat Poi Dolo Selatan Rutin Kerja Bakti Sabtu
Minggu, 01 November 2020

Ket. Foto : Pemdes Poi bersama Warganya sedang kerja bakti di Masjid setempat

SIGI, lenteramerahnews.co.id- Masyarakat Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi hingga kini masih terus menghidupkan semangat gotong royong dengan melakukan kerja bakti sekali dalam sepekan di desa mereka.

Kepala Desa Poi Samin mengatakan, kerja bakti ini dilakukan setiap hari Sabtu, dan sudah berjalan sejak lama di desanya. Giat yang dilakukan tergantung pada kebutuhan di Desa itu.

" Jadi kita disini banyak fokus dalam membersihkan fasilitas umum seperti bahu jalan, halaman sekolah, daerah pemukiman yang tergenang lumpur dan paling sering membersihkan Bak Air bersih," ungkap Kades Samin.

Samin menambahkan, kerja bakti di desanya adalah bagian dari melestarikan kearifan lokal, yang juga tak hanya bertujuan membentuk kehidupan sosial bertetangga namun juga sebagai momen dalam mempererat hubungan tali silaturahmi antar warga.

" Jadi dengan bertemu setiap minggu berkumpul-kumpul sama warga, tali silaturrahmi akan terus terjalin erat antar warga satu dengan yang lainnya. Dengan begitu, keharmonisan dalam membangun desa juga akan semakin terjalin pula," tambah kades.

(Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409