BLANTERVIO103

Secara Simbolis, Direktur Poltekkes Mamuju Serahkan Sabun Cuci Tangan ke Bupati Pasangkayu

Secara Simbolis, Direktur Poltekkes Mamuju Serahkan Sabun Cuci Tangan ke Bupati Pasangkayu
Minggu, 29 November 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Mamuju Propinsi Sulawesi Barat H. Andi Salim, SKM,.M.Kes serahkan sabun cuci tangan/ hand wash kemasan botol secara simbolis kepada Bupati Pasangkayu Dr.Ir.Agus ambo Djiwa di Desa Randomayang. Sabtu, 27/11/2020. 


Penyerahan ini dilakukan sebelum Tim Poltekkes Mamuju melakukan kegiatan edukasi cara cuci tangan di beberapa tempat antara lain, di Pasar Desa Randomayang, SMAN 1 Pasangkayu, SMKN 2 Pasangkayu dan pesantren Hidayatullah yang didampingi pengurus Tim Penggerak PKK Pasangkayu dan Instansi lainnya.


Direktur Poltekkes Mamuju H. A. Andi Salim menjelaskan, bahwa yang dilaksanakan hari ini di Pasangkayu merupakan program Poltekkes dalam upaya mencegahan penularan covid-19 salah satunya ialah mengedukasi warga masyarakat tentang cara cuci tangan yang benar.

"Warga kita edukasi cara cuci tangan pakai sabun, " kata Andi Salim. 


"Kita juga bagikan sabun cuci tangan hand wash anti bakteri kemasan botol sebanyak 25 Dos isi 12 pcs," tambahnya.


Sementara staf Poltekkes Mamuju Irma Muslimin mengatakan, penyerahan secara simbolis sabun cuci tangan kepada Bapak Bupati Pasangkayu dilakukan di Randomayang karena kebetulan Bupati juga ada kegiatannya di Randomayang peresmian TPS 3R yang sempat juga kami hadiri. 

"Kegiatan kami di Pasangkayu hanya satu hari dengan sasaran pasar dan sekolah-sekolah, " ungkap Irma.


Turut serta dalam rombongan Poltekkes Mamuju antara lain, Wadir I Abdul Ganing, SKM,.M.PH, Wadir II Hj.Zrimurti Mappau, S.Si,.M.Kes, Wadir III Zaki Irwan,SKM,.M.Kes, para Dosen, staf dan Mahasiwa Poltekkes.


Laporan : Agusriadi Natsir

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409