BLANTERVIO103

Korwil Diknas Tiroang Gelar Rapat Persiapan PTM

Korwil Diknas Tiroang Gelar Rapat Persiapan PTM
Selasa, 22 Desember 2020


Pinrang, lenteramerahnews-- Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional telah mengizinkan terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ditengah pandemi Covid-19 dengan sejumlah catatan.


Bagi daerah yang sudah mampu mengendalikan penyebaran virus ini hingga masuk dalam zona hijau diperkenankan untuk melakukan PTM bagi siswa mulai awal tahun depan. 


Terkait hal itu, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan berencana akan membuka kembali PTM tingkat TK, SD dan SMP diseluruh wilayah dari 12 kecamatan. Namun, sebelum pelaksanaan dilakukan sejumlah Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan kecamatan melakukan rapat, untuk membicarakan segala sesuatu sebelum PTM dilaksanakan. 


Salah satunya, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Tiroang. Rapat ini menghadirkan seluruh stakeholder tingkat kecamatan laiknya, Camat Tiroang, Rusli, Koreil, H. Dalle, Kapolsek Iptu Muslimin diwakili Aiptu Kadir, Danramik, serta Kepala Puskesmas Tiroang yang juga sebagai pembicara. 

"Rapat ini dilakukan dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka ditahun 2021 mendatang, " kata Ketua PGRI Tiroang, Masnawi yang dihubungi sesaat lalu. 


Kata Masnawi, rapat tersebut diadakan di Kantor Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Selasa 22 Desember 2020. Menurut Masnawi, acara ini dilaksanakan dengan tujuan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan memenuhi syarat-syarat protokol kesehatan. 


"Kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum siswa masuk ruang kelas serta menjaga jarak dan terlebih dahulu mengukur suhu tubuh, " urai Masnawi. 


Hadir dalam pertemuan ini, semua  Kepala UPT TK, SD, SMP dan SMA serta semua Kepala Kelurahan di kecamatan Tiroang.

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409