BLANTERVIO103

Tahun Ini, Mamasa Keciprat Dua Program Keserasian Sosial dari Kemensos

Tahun Ini, Mamasa Keciprat Dua Program Keserasian Sosial dari Kemensos
Selasa, 22 Desember 2020


Mamasa, lenteramerahnews -Kementerian Sosial (KEMENSOS), melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) yang bekerja sama dengan Dinas Sosial kabupaten Mamasa gelar dialog tematik ke II, Senin, 21/12/2020.


Dialog tematik ke II ini juga dilakukan peresmian program keserasian sosial, yang berlangsung di kecamatan Aralle dan kecamatan Buntu Malangka


Dalam sambutannya Kepala dinas Sosial Provinsi yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (LINJAMSOS), Fatmawati, mengatakan, ada dua titik kegiatan program keserasian sosial yang didapatkan Kabupaten Mamasa dalam tahun ini, yakni di kelurahan Aralle, kecamatan Aralle ("Forum Keserasian sosial Mesakada Mesjid Al Amin) dan Desa Salutambun, Kecamatan Buntu Malangka ("Forum Keserasian sosial Elim Gereja Elim). 


"Keduanya adalah rumah ibadah. Bantuan Dari kementerian sosial ini lewat dinas sosial kabupaten dan provinsi, " urainya. 


"Kami berharap agar program ini dapat bermanfaat dan berguna terutama dalam melaksanakan ibadah kedepannya, " lanjut Fatmawati. 


Lebih lanjut ia minta kepada lurah, desa dan camat, agar ikut berperan aktif untuk membuat program lagi lewat dinas yang terkait di kabupaten dan provinsi untuk membuat permohonan bantuan seperti proposal dalam upaya memaksimalkan pembangunan yang ada. 


"Sehingga dapat menambah persatuan rasa gotong royong masyarakat, lewat keserasian sosial juga dapat melaksanakan kegiatan fisik dan nonfisik seperti pembangunan irigasi, jalanan, rumah ibadah, lapangan olahraga, bantuan ke sanggar seni budaya dan lain sebagainya, " ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mamasa, Lonni menghaturkan rasa syukurnya karena dalam pelaksanaan kegiatan yang berjalan kurang lebih dua bulan dikerjakan, dapat diselesaikan tepat waktu. 


"Saya bersyukur karena Forum Keserasian sosial ini tepat waktu dalam pekerjaannya. Bantuan dari Kementerian Sosial berupa program keserasian sosial ini saya harapkan jemaah atau persekutuan dalam melaksanakan proses ibadah lebih nyaman, " harap Lonni. 


"Tujuan dari program keserasian sosial ini untuk meningkatkan rasa gotong royong dan menciptakan persatuan dan kesatuan serta toleransi sesama umat beragama dalam membangun bangsa dan negara, terutama daerah ini, " tambah Lonni. 


Program keserasian sosial dari Kementerian Sosial lanjutnya, melalui Dinas Sosial Provinsi dan kabupaten ini dananya langsung di berikan ke Forum Keserasian Sosial Elim, Gereja Elim, desa Salutambun Kecamatan Bumal dan Forum Keserasian sosial Mesakada Mesjid Al Amin kelurahan Aralle, lewat rekening Forum

(Jupran) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409