BLANTERVIO103

Kunjungi Mateng, Menteri Desa PDTT Katakan Begini

Kunjungi Mateng, Menteri Desa PDTT Katakan Begini
Sabtu, 12 Desember 2020


Mateng, Lenteramerahnews.co.id-Kementerian desa, Pembangunan daerah tertinggal (PDTT) dan transmigrasi Republik indonesia (RI) Berkunjung di Mamuju tengah, Dabtu 12 Desember 2020.


Kunjungan tersebut dirangkaikan dengan peringatan hari bakti transmigrasi yang ke 70, di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, kabupaten Mamuju tengah.


Bupati mamuju tengah H.Aras Tammauni dalam sambutannya katakan, kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan buat masyarakat mamuju tengah, sebab Kementrian desa PDTT dapat berkunjung langsung.


Aras berharap, atas hadirnya menteri desa, semoga kedatangan beliau bersama rombongan dapat membawa angin segar untuk masyarakat Mamuju tengah.


Menteri PDTT dan transmigrasi Drs.A Halim Iskandar Mpd dalam sambutannya katakan, Kabupaten Mamuju tengah merupakan daerah yang bisa terkategori maju.


"Mateng adalah basis transmigrasi yang bisa dikatan cukup sukses. Olehnya itu transmigrasi mateng perlu di trasfer ke daerah-daerah lain untuk menjadi contoh," ucapnya.


Ia juga mengungkapkan, arah kebijakan Kementerian PDTT adalah revitalisasi, ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Kata dia, dengan program ini produktifitas pangan akan meningkat, dan tentunya akan ada pendampingan dari menteri terkait.


Ia berharap, warga transmigrasi yang sudah berhasil dapat membagi ilmu dan pengalaman agar masyarakat bangsa indonesia dapat sejahtera melalui transmigrasi.

(Ancha)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409