BLANTERVIO103

Lewat Virtual, Ini Pesan Moral Ketua FKUB Pasangkayu Bagi Umat Kristiani

Lewat Virtual, Ini Pesan Moral Ketua FKUB Pasangkayu Bagi Umat Kristiani
Sabtu, 26 Desember 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Lewat Virtual, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Pasangkayu Ustadz Jabaruddin Rowar, S.Pd.I menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal 25 Desember 2020 kepada segenap umat kristiani di Kab. Pasangkayu. 


Jabaruddin berharap, kebahagiaan Natal menyertai umat kristiani dan mampu membangkitkan semangat mewujudkan kehidupan damai serta harmoni dalam kemajemukan yang ada di Pasangkayu. 


Ia berpesan agar merayakan Natal secara sederhana serta menghindari dan menjauhkan diri dari prilaku komsumtif dan pemborosan. Rayakan natal dengan penuh kesederharnaan dan terus berbagi kasih pada sesama.


Menurut Pengajar di sekolah DDI Pasangkayu ini, bahwa peringatan Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi umat kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi umat manusia. Hal ini perlu direfleksikan melalui perbuatan kebaikan, kesederhanaan, perhatian kepada kaum lemah dan cinta kasih bagi sesama.


"Perayaan natal pada hakikatnya juga sarana meningkatkan kualitas hidup beragama umat kristiani. Peningkatan kualitas itu diharapkkan berdampak pada meningkatnya pengabdian pada daerah, bangsa dan negara pada umunya Sebagaimana teladan yesus kristus yang senantiasa memberi yang terbaik bagi umat manusia, " jelas Jabaruddin. 


Kepada para tokoh agama kristiani, Ketua FKUB yang juga penceramah ini mengajak untuk menjadi pelopor pemersatu di Kab.Pasangkayu, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan demi mewujudkan daerah yang lebih baik.


"Para pemimpin umat bergama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi," kata Jabaruddin. 


"FKUB berharap, melalui kasih Tuhan umat kratiani dalam kehidupan sehari-hari dapat menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi diantara sesama pemeluk agama yang berbeda, " imbuhnya. 

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409