BLANTERVIO103

Patut Ditiru, Polisi Ini Buat Perpustakaan Mini di Rutan Polres Sigi

Patut Ditiru, Polisi Ini Buat Perpustakaan Mini di Rutan Polres Sigi
Kamis, 17 Desember 2020


SIGI, LM - Inovasi salah satu personil Polres Sigi AIPDA Toufantri, S.K.P, patut dijadikan contoh. Untuk membimbing para tahanan, ia berinisiatif menyiapkan perpustakaan di dalam rutan Polres Sigi. Alhasil, kini rencananya itu pun terlaksana. 


Dengan perpustakaan tersebut, AIPDA Toufantri, menyiapkan Kitab Suci Alquran serta berbagai buku tuntunan, seperti buku-buku risalah Islam, buku tatacara beribada dan buku-buku kisah para Nabi.


Tak sampai disitu, dengan perpustakaan tersebut, AIPDA Toufantri, membimbing para tahanan khususnya yang beragama muslim untuk banyak membaca dan belajar Alqur'an, melaksanakan sholat secara berjamaah, serta zikir bersama.


Aipda Taufantri mengungkapkan, dengan perpustakaan yang ada, para tahanan dapat menambah pengetahuan dengan banyak membaca di perpustaakan tersebut, sehingga diharapkan ini dapat membimbing mereka kembali kejalan yang di ridhoi Allah SWT.

"Kami berharap dengan perpustaakan yang ada, para tahanan bisa lebih memperdalam pengetahuan mereka khususnya dibidang agama," ujarnya 


Ia menambahkan, Alqur'an dan buku buku yang ada di perpustakaan tersebut didapatkanya dari wakaf personil Polres Sigi maupun dari masyarakat.


Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, nyatakan sangat mendukung inovasi dan kegiatan salah satu personilnya tersebut. Ia  berharap ini bisa jadi contoh bagi peraonil lainnya di Polres Sigi.


"Kami juga berharap tidak hanya Aiptu Toufantri yang mempunyai Inovasi baik semacam ini namun personil lainnya juga dapat menyumbangkan Inovasi yang baiknya yang dapat berguna untuk masyarakat dan menunjang kinerja Polri dalam mengayomi, melayani dan melindungi Masyarakat", Tambahnya. (Ardi)


Humas Polres Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409