BLANTERVIO103

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Pihak Terkait di Kecamatan Watang Sawitto Gelar Rapat

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Pihak Terkait di Kecamatan Watang Sawitto Gelar Rapat
Kamis, 17 Desember 2020

 



Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19 bagi siswa TK, SD dan SMP di Kabupaten Pinrang rencananya akan dilakukan Januari tahun depan. 


Terkait hal tersebut, guna mempersiapkan PTM berjalan sesuai protokol kesehatan, unsur terkait lakukan rapat pertemuan yang dihadiri dari unsur kepala sekolah TK, SD dan SMP kurang lebih 40 orang.


Pertemuan ini dilaksanakan di gedung Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis, 17 Desember 2020. Rencananya PTM akan dimulai 4 januari 2021 yang  akan datang. 


Dalam rapat tersebut, sejumlah pihak terkait dihadirkan, seperti Camat Watang Sawitto, A. Taufik, Kapolsek Watang Sawitto, Kompol Hajerin, Danrami Watang Sawitto serta dari pihak Puskesmas. 

Camat Watang Sawitto, A. Taufiq. mengingatkan agar pelaksanaan PTM nantinya  tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan diatur pemerintah. 


Kata mantan Camat Tiroang ini, pengawasan PTM ini harus diperketat, kalau perlu kata dia, tidak usah ada istirahat, demi menghindari kerumunan siswa. 


"Pengawasan PTM ini harus diperketat, jika perlu tidak usah ada istirahat, untuk menghindari kerumunan siswa, " kata A. Taufiq.


Sementara Danramil Watang Sawitto mengharapkan agar didalam rangka tahun baru nanti agar masyarakat hindari kumpul-kumpul dengan orang banyak, itu demi untuk antisipasi penularan Covid-19 . 


Ditempat yang sama, Kapolsek Watang Sawitto, Kompol Hajerin menekankan pentingnya 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. 


Sementara dari Puskesmas memberikan pesan kepada kepala sekolah, jika siswanya sakit batuk dan pilek atau demam sebaiknya larang dia kesekolah. Selain itu katanya, sebelum siswa masuk sekolah sebaiknya dilakukan pengecekan suhu badan mereka. 


Korwil Watang Sawitto, Umar Ali memberikan penekanan semua kepala dan termasuk orang tua yang mengantar anak-anaknya agar  diperiksa terlebih dahulu sebelum masuk dalam pekarangan sekolah, baik anak maupun orang tuanya ini demi keselamatan kita bersama. 


Muh Ipni, Ketua kelompok kepala Sekolah (K3S) sangat mengapresiasi adanya pertemuan ini karena pesan dan himbauan ini akan dijadikan sebagai pegangan bagi semua kepala sekolah. 

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409