BLANTERVIO103

Babinsa Sarude Pasangkayu Support Petani Bawang Merah di Wilayah Binaannya

Babinsa Sarude Pasangkayu Support Petani Bawang Merah di Wilayah Binaannya
Selasa, 16 Februari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Babinsa Koramil 02/Rdy Kodim 1427/Pasangkayu Kopda Dedhy Kristian yang betugas di Desa Sarude Kecamatan Sarjo mengapresiasi salah seorang warga binaannya yang bercocok tanam Bawang merah dalam masa pandemi covid-19.


Babinsa Kopda Dedhy Kristian aktif memberikan penyuluhan penanaman Bawang merah dengan memperhatikan pertumbuhan gulma dan Hama tanaman yang dapat mempengaruhi perkembangan bawang merah sehingga mengurangi peningkatan produktivitas panen.


“Pendampingan ini bertujuan untuk membantu petani bawang merah meningkatkan hasil panennya" Ujar Kopda Dedhy Kristian di lahan Tanaman bawang merah didampingi bersama BKTM, Kadus dan Petani, Selasa, 16/02/2021.


Danramil 02/Rdy Kapten Inf. Ismail yang dihubungi terpisah mengatakan, apa yang dilakukan jajarannya merupakan komitmen TNI dalam ikut menjaga stabilitas ketahanan pangan nasional.


Menurutnya, Babinsa wajib lakukan pendampingan bagi petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasil panen petani. Kehadiran Babinsa juga dapat memberi motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya.


"Pendampingan ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan semangat membantu petani dalam mengembangkan pertaniannya walaupun dalam keadaan Covid sekalipun. petani kuat negara kuat, " papar Kapten Ismail. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409