BLANTERVIO103

Jelang Pelantikan, Ini Geliat IKM Sidrap dan ISA Sidrap

Jelang Pelantikan, Ini Geliat IKM Sidrap dan ISA Sidrap
Senin, 08 Februari 2021


Makassar, lenteramerahnews-- Pengurus pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidenreng Rappang (PP IKM SIDRAP) dan Pengurus pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA SIDRAP) Senin 22/2-2021 mendatang akan dilantik serentak oleh bupati Sidrap H. Dollah Mando di Salah satu hotel di Makassar.


Pelantikan yang sediannya dihelat awal 2020, tertunda akibat pandemi Covid 19. Makanya panitia yang di ketuai Drs. HA. Irwan Bangsawan, MSi dengan sekretaris Dr. Andi. Syahwiah A. Sapiddin, SH. MH ini menyiasati dengan acara tatap muka dan Virtual dengan protokol kesehatan ketat.


Mendahului acara pelantikan, selain membentuk panitia juga beberapa acara non formal dilakukan seperti, diskusi diwarkop, seminar virtual dan acara sipakario-rio.  Menurut Sekjen Pp ISA Sidrap, Muh. Rais, SPd, MT senin 8/2-2021, salah satu warkop diboulevard makassar, rangkaian acara tersebut digagas untuk menggali ide kreatif para warga Sidrap yang kami rangkum sebagai rancangan program kerja yang akan dibahas oleh pengurus usai pelantikan.


Sementara acara Sipulung sipakario-rio, yang dihelat akhir tahun di Pucak Maros, dan kemarin 6 - 7 Februari 2021, di Bantaeng dan Tanjung Bira, dimaksudkan sebagai acara Silaturrahmi antar pengurus dan anggota, untuk lebih mengentalkan persaudaraan dan visi misi pengurus sebelum pelantikan agar setelah penetapan program kerja, pengurus langsung bekerja penuh suasana kekeluargaan tapi berdaya guna dan berhasil guna, urai Rais, yang juga dosen pada salah satu perguruan tinggi swasta di makassar ini.

Menarik dari acara pelantikan kedua organisasi serumpun ini, kata Rais, yang juga mantan Sekretaris PP IPMI Sidrap ini, Bupati Sidrap H. Dollah Mando, akan mengikut sertakan para Lurah, kepala desa, Camat dan kepala Organisasi perangkat daerah untuk hadir pada acara pelantikan.  


Sekedar tambahan informasi, ketua panitia A. Irwan bangsawan, adalah Kepala Dinas Tenaga kerja dan pelaksana tugas kepala dinas pendidikan Kota Makassar,  sementara Sekretaris Panitia  Andi Syahwiah A. Sapiddin, adalah dosen Fakultas Hukum Unhas. 


"Perpaduan birokrasi dan akademisi, dan ini menggambarkan kalau pergerakan IKM Sidrap dan ISA Sidrap, akan berdampak baik terhadap pembangunan khususnya daerah asal Sidrap dan kota Makassar dimana kedua organisasi ini berpusat, " kunci Rais.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409