BLANTERVIO103

Mashur Bin Mohd Alias, Ulang Tahun, Salam Dalle : Beliau Santun dan Peduli Sesama

Mashur Bin Mohd Alias, Ulang Tahun, Salam Dalle : Beliau Santun dan Peduli Sesama
Jumat, 12 Februari 2021


Kamis 11 pebruari, bagi H. Mashur bin mohd. Alias, SH, MH adalah hari bersejarah baginya. Tahun 1967, silam pria asal maddenra Kulo - Sidrap ini lahir.


Diusia yang matang saat ini, Pu Saurung, demikian sapaan kerabatnya, telah menorehkan berbagai prestasi di dunia bisnis yang dirintis secara mandiri diusia terbilang muda,  Baru tamat SMUN 13 Jakarta, 1988, di daerah ibu kota, Mashur di juluki " Asbudi" - Anak Sidrap buang diri. Dengan semangat Resopa Temmangingi namalomo naletei pammase dewata, ( Hanya dengan kerja keras tak kenal lelah Rahmat Allah akan tercurah). 


Mashur, belajar bisnis kayu Gaharu, hingga tak lama berselang ia dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Gaharu damar gubal Kemendag, sebuah kepercayaan yang luar biasa bagi seorang pemula dan anak dari Kampung. Bisnis kayu Gaharu, bisnis yang tak banyak orang bisa lakoni, tapi bagi seorang Mashur ini adalah tantangan dan peluang. 


Karier bisnis Gaharu pun melejitkan namanya hingga diangkat sebagai Dewan penasehat Asosiasi Gaharu Indonesia dan pengurus Induk Koperasi TNI Angkatan Darat - Inkopad.


Kesuksesan yang ditoreh, tak membuatnya berbusung dada, bahkan kian membuat dirinya semakin memahami hidup. Katanya, selain ketekunan, kecerdasan juga tak kalah pentingnya adalah kejujuran " kepercayaan itu adalah amanah yang tak dapat diperjual belikan " prinsip itu saya pegang teguh sebagai perisai hidup, ujar Pu Saurung, pada suatu kesempatan sembari mengingatkan bahwa rejeki yang diperoleh itu hanyalah titipan Sang pencipta dan harus di ingat kalau bagian dari hasil keringat itu ada hak orang lain yang wajib ditunaikan.


Kemarin 11/2-2021, adalah hari lahir Tokoh KKSS ini, dibebera WAG dan di Fb, H. Mashur kebanjiran ucapan selamat dan doa. Seharian pun waktunya hanya digunakan membalas Ucapan selamat dan doa dari keluarga, relasi bisnis, aktivis berbagai lembaga, politisi, pejabat birokrasi, TNI / Polri, kalangan mahasiswa, semua dibalas dengan Ucapan terima kasih " terima kasih - terima kasih, semoga kita semua sehat sekeluarga dan diberi rejeki yang melimpah " balas WA Mashur.


Menurut salah seorang PB Kebugis H. Abd. Salam Dalle, banyaknya respon ucapan selamat dan doa, dari berbagai kalangan untuk Pu Saurung, adalah buah dari prilaku santun dan sikap kepedulian Sosial yang tinggi. 


"Misalnya, saya pribadi dan teman lainnya, diwaktu senggangnya beliau kita di telpon " tabe' ndi, siapa tahu ada waktu ta datang dirumah sipulung-pulung" begitu H. Mashur jika menelpon mengajak untuk kumpul dirumahnya makan masakan tradisional berbagai jenis kue dan masakan ala bugis Sidrap," ujar Salam Dalle. 

Selamatki Pu Saurung, semoga sehat selalu dan jangan lupa bahagia dari kami pegiat pers di Sidrap.

(ris/wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409