BLANTERVIO103

Optimalisasi PAD, Disdagperin Mateng Lakukan Pengawasan dan Pembinaan Disejumlah Pasar

Optimalisasi PAD, Disdagperin Mateng Lakukan Pengawasan dan Pembinaan Disejumlah Pasar
Senin, 01 Februari 2021

 


Mateng, Lenteramerahnews.co.id- Untuk mengoptimalisasi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), Dinas perdagangan dan perindustrian (Dagperin), Kabupaten mamuju tengah (Mateng) Sulawesi barat (Sulbar), Lakukan pengawasan di sejumlah pasar.


Selain itu, pihaknya juga melakukan pembinaan demi mengoptimalisasi PAD tersebut.


Sebagaimana diatur dalam  UU  No.  33  Tahun  2004  dijelaskan  Pendapatan  Asli  Daerah (PAD) yang salah satunya bersumber dari hasil retribusi daerah, Pemerintah kabupaten Mamuju Tengah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagperin) melakukan optimalisasi peningkatan PAD.


Kepala Bidang Distribusi Perdagangan, Dinas Dagperin Mamuju Tengah, Sudir, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan disejumlah pasar yang ada di Mamuju Tengah. Ucapnya


"Hal ini sudah berjalan, dan Alhamdulilah terjadi peningkatan PAD yang signifikan ketika petugas lapangan didampingi dalam penarikan retribusi harian maupun bulanan," kata Sudir pada minggu 31 januari 2021.


Lanjut ia, selain pengawasan dan pembinaan, kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk mencegah penularan covid 19.


"Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap bulannya disetiap pasar yang ada di Mamuju Tengah," tutup Sudir.(*)

Ancha

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409