BLANTERVIO103

PP IKM dan ISA Sidrap Kunjungi Bantaeng, Ini Tujuannya

PP IKM dan ISA Sidrap Kunjungi Bantaeng, Ini Tujuannya
Minggu, 07 Februari 2021


Bantaeng, lenteramerahnews-- Masyarakat asal Sidenreng Rappang bisa di bilang ada dimana-mana di wilayah kabupaten/kota khususnya di propinsi Sulawesi Selatan.


Kabupaten Bantaeng menjadi salah satu tujuan Pengurus Pusat IKM-ISA SIDRAP untuk dikunjungi dalam rangka membangun silaturahmi (SIPAKARIO-RIO) dengan masyarakat dan para sarjana asal Sidenreng Rappang yang telah menetap puluhan tahun di Kabupaten Bantaeng


Puluhan Masyarakat dan Sarjana Asal Sidenreng Rappang berkumpul menyambut kedatangan rombongan Pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) dan Ikatan Sarjana Asal (ISA)  SIDRAP di rumah salah satu warga Sidrap asal Empagae di kecamatan Pajukukang dan juga salah satu ASN di Pemkab Bantaeng.


Rombongan PP IKM dan ISA SIDRAP disambut dengan berbagai jenis makanan dan buah- buahan hasil pertanian kabupaten Bantaeng.


Ketua Umum ISA SIDRAP, H.Mahmud La Kaiya mengatakan dihadapan Warga Sidrap bahwasannya di Kab.Bantaeng ini kita akan membentuk cabang IKM dan ISA SIDRAP setelah pelantikan PP IKM dan ISA SIDRAP yang di helat 22 Pebruari 2021 di hotel Pour Point Makassar. Juga meminta untuk segera mendata warga Sidrap dan Sarjana Sidrap yang menetap di Kabupaten Bantaeng. 

Salah satu warga Sidrap yang bernama Mahmud yang bekerja sebagai ASN di inspektorat  Bantaeng menyambut baik kegiatan ini, menurutnya selama ini belum pernah diadakan kegiatan seperti ini baru pi ini dan kita berharap berlanjut di daerah lain agar bisa membangun silaturahmi dan tukar pikiran dengan warga Sidrap yang tinggal di luar kabupaten Sidrap.


Silaturahmi ini berlangsung penuh haru dan kesan hingga larut malam tak terasa, di akhir acara diisi dengan wejangan oleh salah satu tokoh pendidik asal kabupaten sidrap Dr.dr. Noor Bahry Noer yang sengaja hadir dari kota Makassar menitipkan pesan kepada warga Sidrap agar tidak pernah memutuskan silaturahmi, menjaga  shalat dan puasa, taat pada suami dan menjadi kehormatan.


"Kegiatan silaturahmi ini yang kedua kalinya dilaksanakan dengan tema "SIPAKARIO-RIO setelah di puncak Maros  beberapa bulan yang lalu," ungkap Herdiaman sebagai pencetusnya. 


"Sebagai tuan rumah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan IKM dan ISA SIDRAP atas kehadiran ta semua," ungkap Raodah yang didampingi oleh suaminya Lukman yang asli Bantaeng.


Hadir pada kegiatan ini Ketua Umum ISA SIDRAP, Dr Tajuddin Malik, Dr.dr Noor Bahry Noer, Abu Bakar Dollah (Abdol), Herdiaman, Setiadi, Masliati Ammase Mahmud. 06/02/2021.

(ris/wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409