BLANTERVIO103

Terkait Dana BSM SDN Kalibamba, Kepsek : Kita Berharap Cair Minggu Depan

Terkait Dana BSM SDN Kalibamba, Kepsek : Kita Berharap Cair Minggu Depan
Sabtu, 06 Februari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id--Kabar gembira buat siswa- siswi SDN Kalibamba Desa Polewali Kabupaten Pasangkayu, Pasalnya Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) Tahun anggaran 2020 tersebut rencananya akan di cairkan Pihak Bank BRI unit Bambamotu minggu depan. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SDN Kalibamba Basri, S.Pd dalam Rapat pertemuan antara Dewan Guru dan Dewan Komite di Gedung SDN Kalibamba. Sabtu sore, 06/02/2021.


Pernyataan Kepsek SDN Kalibamba ini sekaligus menjawab tanya Terkait Dana BSM siswa TA 2020 yang belum cair sampai saat ini. Dia menegaskan kalau administrasi Kelengkapan berkas pencairan Dana BSM sudah lama dilengkapi pihak sekolah jelang akhir tahun 2020 lalu.


"Selama ini kami telah berupaya berkomunikasi dengan pihak BRI masalah waktu pencairannya. Menurut info pencairannya tinggal menunggu informasi dari Pihak BRI Unit Bambalamotu dalam waktu dekat ini," tutur Basri.


Basri katakan, sampai penerimaan Dana BSM di tahun 2020 sudah hampir seratus persen menyentuh seluruh siswa SDN Kalibamba.


"Alhamdulilah murid SDN Kalibamba banyak menerima BSM tahun 2020. Bahkan, Murid kelas 1 juga terakomodasi, " beber Basri


Lanjut Basri, pencapain ini tak lepas dari Upaya pihak Sekolah intens berkomunikasi dengan pihak manajemen BSM di Dinas Pendidikan. Disamping para siswa SDN Kalibamba memang masih rata-rata keluarga prasejahtera.


"Sudah hampir seratur persen siswa SDN Kalibamba dapat BSM diluar anak ASN, " imbuhnya.


Dalam kesempatan ini juga, Basri mengapresiasi Dewan Komite sekolah yang sangat mendukung setiap program yang dilaksanakan untuk kepentingan siswa.


"Kami selalu berharap peran aktif Dewan Komite mengawal pembangunan untuk kemajuan SDN Kalibamba lebih baik lagi kedepan," ucapnya.


Pertemuan Dewan Guru dan Dewan Komite SDN Kalibamba dalam rangka laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Proyek DAK SDN Kalibamba Tahun anggaran 2020 yakni 1 Unit Bangunan Perpustakaan, 1 unit Bangunan Ruang Guru dan Rehabilitasi Ruang Kelas Belajar (RKB) 2 Lokal yang telah selesai.

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409