BLANTERVIO103

3 Tahun Raih APE Kategori Utama, Sidrap Incar Level Tertinggi

3 Tahun Raih APE Kategori Utama, Sidrap Incar Level Tertinggi
Rabu, 24 Maret 2021


Sidrap, lenteramerahnews-- Kabupaten Sidrap tahun ini bertekad meraih Kategori Mentor, level tertinggi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.


Demikian tergambar saat Pemkab Sidrap menjalani verifikasi lapangan untuk penghargaan tingkat nasional tersebut, Rabu (24/3/2021) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap. 


Hadir dalam verifikasi, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad dan Kepala Pemdes PPA, H. Abbas Aras.


Turut hadir Pemimpin Bank Sulselbar Cabang Sidrap, Subagio, para kepala OPD terkait, serta sejumlah LSM dan organisasi kemasyarakatan peduli gender.


Terhubung secara daring, Sekretaris Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Dewi Respatiningsih, dan verifikator, Heru Rasidi.


Dewi Respatiningsih mewakili Kementerian PPPA menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sidrap yang telah melengkapi data informasi tentang perkembangan PUG sesuai waktu ditetapkan.


"Kami melakukan verifikasi lapangan ini untuk lebih dekat lagi, lengkap, komperehensif, objektif terhadap data dan informasi itu," imbuh Dewi. 


Ia berharap penghargaan bukan menjadi tujuan utama kegiatan, melainkan kesejahteraan masyarakat baik laki-laki dan perempuan yang meningkat. 


Sementara Sekda Sidrap mengapresiasi Anugerah Parahita Ekapraya yang membimbing langkah yang patut ditempuh dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat.


"Kami rasa kriteria-kriteria yang ditetapkan dalam penghargaan ini membimbing untuk melakukan langkah terukur dan strategis mewujudkan pembangunan," ujarnya. 


Ia lalu mengungkap, Kabupaten Sidrap telah mendapatkan APE kategori utama dalam tiga tahun terakhir, yakni 2018, 2019 dan 2020.


"Ibaratnya sudah tiga kali juara utama, sisa tunggu juara umum. Insya Allah tahun ini bisa raih kategori mentor," kuncinya.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409