BLANTERVIO103

Pencuri Beraksi di Baranti, Gasak Uang Tunai dan Perhiasan Emas

Pencuri Beraksi di Baranti, Gasak Uang Tunai dan Perhiasan Emas
Kamis, 25 Maret 2021

 


SIDRAP, lenteramerahnews-- Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sidrap. Kali ini, pencurian dengan cara membobol rumah korbannya terjadi di wilayah hukum Polsek Baranti. 


Kejadian ini terjadi Rabu siang, 24 Maret 2021 di  Baranti, Kelurahan Baranti, Kecamatan Baranti, Sidrap. Korbannya, Hj. Marahani, seorang ibu rumah tangga.


Dari kasus ini pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sekira Rp 9.000.000 (sembilan juta rupiah) serta berhasil menggasak perhiasan emas. Menurut keterangan dari keluarga korban, Hj. Marahani bersama anaknya, Anti, sedang berada di pesta pernikahan di rumah H. P.Lautta, yang tak jauh dari rumah korban.


Pelaku yang belum diketahui identitasnya masuk rumah setelah mencungkil pintu dapur menggunakan besi mirip linggis bagian atas rumah kayu tersebut lalu turun ke lantai bawah membongkar lemari.


Usai kejadian tersebut Anti anak perempuan Hj .Marahani bersama keluarga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Baranti.


Menurut keluarga korban, yang enggan disebut namanya, polisi mengamankan besi mirip linggis seukurang lebih kurang 30 cm, yang di duga digunakan pelaku mencungkil pintu kayu bagian belakang rumah panggung tersebut.


Kapolsek Baranti, Iptu Sudirman, SH, MH yang dihubungi via whatsapp miliknya membenarkan adanya laporan polisi yang masuk di Polsek Baranti. Kata Sudirman, LP B/09/III/2021/sulsel/Res sidrap/Sek.Brt atas nama pelapor Sirajuddin. 


"Saat ini kami melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap kasus ini, " singkat Sudirman, Kamis 25 Maret 2021. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409