BLANTERVIO103

Wabup Sigi Tanam Perdana Cabai Bersama Kelompok Tani di Desa Lolu

Wabup Sigi Tanam Perdana Cabai Bersama Kelompok Tani di Desa Lolu
Rabu, 24 Maret 2021

 


SIGI, lenteramerahnews - Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi melakukan penanaman perdana cabai bersama kelompok tani "Beringin Jaya" Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa, 23 Maret 2021.


Wabup Samuel Yansen Pongi, berharap agar petani dapat melaksanakan kegiatan penanaman cabai ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan mekanisme penanaman dan budidaya cabai.


Ia pun mengajak seluruh petani dan kelompok tani untuk menerapkan teknologi menanam cabai yang baik. Kata dia, komoditas tersebut akan menghasilkan panen yang baik jika komunikasi atau kerjasama yang baik antara kelompok tani dengan para penyuluh pertanian dapat terjalin.


"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan peningkatan produksi dan pendapatan bagi para petani sekaligus memberikan kontribusi terhadap program peningkatan ekonomi masyarakat petani", ungkap Wabup.


Wabup juga mengatakan, akan meninjau kembali tanaman ini setelah tiga bulan dari sekarang. Wabup pun berharap tanaman cabai ini bisa berhasil dan di panen bersama.


Penanaman ini juga dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, Camat Sigibiromaru, Kepala Desa lolu, Kepala BPP Kecamatan Sigi Biromaru, para kelompok tani, tokoh masyarakat dan petani desa Lolu. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409