BLANTERVIO103

HUT Ke-18 Kabupaten Pasangkayu, Bupati Yaumil ADJ : Semoga Lebih Maju, Beradab dan Berkelanjutan

HUT Ke-18 Kabupaten Pasangkayu, Bupati Yaumil ADJ : Semoga Lebih Maju, Beradab dan Berkelanjutan
Senin, 19 April 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id.

Bertempat di Gedung DPRD Pasangkayu dilaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Hari jadi Kab. Pasangkayu ke -18 yang jatuh tepat pada hari Minggu 18 April 2021.


Peringatan Hari jadi Kab.Pasangkayu (sebelumnya Kab.Mamuju utara) di Hadiri Bupati H.Yaumil Ambo Djiwa,SH dan Wabup DR.Hj.Herni S.Sos.M.Si, Ketua DPRD Hj.Alwiaty, Dandim 1427 Letkol Inf. Novyaldi,SE, Kapolres Akbp Leo H. Siagian SIK.M.Sc, Kajari Muchsin, SH.MH, Sekab DR. Firman.,S.Pi.,MP, Pimpinan DPRD dan segenap pejabat dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Pasangkayu.


Pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kab. Pasangkayu, dibacakan oleh Tanwir Miliansyah, SE.M.Si yang juga Kabag Humas dan Protokoler Setda Pasangkayu.


Melalui Sambutannya, Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa berharap suasana peringatan yang sangat sederhana ini tidak mengurangi kesakralan dan hikmat acara peringatan pada hari ini hadir sebagai salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Barat dibentuk berdasarkan undang-undang Nomor 7 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Luwu timur dan kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan. perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu didasari niat dan keinginan masyarakat daerah ini untuk mewujudkan kemandirian menciptakan hidup dan kehidupan masyarakat yang lebih baik, gagasan dan ide awal terbentuknya Kabupaten Pasangkayu itu berawal dari perjuangan komite aksi pembentukan Kabupaten Pasangkayu.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan anggota komite aksi pembentukan Kabupaten Pasangkayu atas pengorbanan dan jerih payahnya selama masa waktu pembentukan kabupaten kabupaten, semoga niat suci saudara tetap terjaga sehingga pada daerah ini senantiasa bernilai ibadah di sisi-nya Aamiin, " ucap Yaumil menutup Sambutan.


Laporan: Agus LM

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409