BLANTERVIO103

MA Putri Aisyiyah Palu Selenggarakan Pesantren Kilat

MA Putri Aisyiyah Palu Selenggarakan Pesantren Kilat
Senin, 19 April 2021

 


PALU, lenteramerahnews.co.id

Madrasah Aliyah (MA) Putri Aisyiyah Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) selenggarakan pesantren kilat, yang berlangsung selama tiga hari, di mulai Kamis, 15 April hingga Sabtu 17 April 2021.


Kegiatan yang diikuti sekira 30 orang siswa tersebut mengusung tema "Generasi Muslim Yang Beradab dan Berahlakul Karimah" 


Kepala MA Putri Aisyiyah Palu, Megawati, S.Pd.I. M.Pd, kepada wartawan mengatakan, tujuan pesantren kilat ini diselenggarakan untuk membentuk peserta didik memiliki karakter Islami, sehingga menjadi pribadi yang disenangi.


Lanjutnya, di kegiatan ini menyajikan materi diantaranya, memperkuat Aqidah, materi motivasi sukses belajar, cara bergaul Islami, Ice breaking, materi Fiqhi dan tentang reproduksi sehat wanita.

Tak kalah pentingnya, di kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba yang materi di bawakan oleh Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah.


" Selain bahaya narkoba, Kepala BNN juga menyampaikan sekitar jenis-jenis narkoba, serta ciri-ciri orang yang terkena narkoba dan bagaimana menghindari narkoba," terang Megawati, Minggu (18/4).


Di kegiatan ini juga , menghadirkan berbagai pemateri yang berkompeten lainnya, antara lain, dr.Nur Indriani, DR Indah Ahadiyah Diniy  M.S.i, Mulkus S.Ag M.Pd, Abdul Hanif S.Sos M.S.i, Aryati Yahya S.Ag dan Sumiaty S.pd. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409