BLANTERVIO103

Kapolres Nunukan Lepas 120 Siswa Bintara Polri

Kapolres Nunukan Lepas 120 Siswa Bintara Polri
Minggu, 18 April 2021


NUNUKAN, lenteramerahnews.co.id

Sebanyak 120 siswa Bintara Polri mengikuti Apel pelepasan di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan, Sabtu 17 April 2021 kemarin. 


Suasana Nampak terharu dan bahagia oleh orang tua siswa Bintara yang menghadiri acara pelepasan  putra dan putrinya sebentar lagi akan kembali Ke kampus SPN (Sekolah Polisi Negara') di Jakarta.


Upacara pelepasan dipimpin langsung Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar,Sik, hadir Waka Polres Nunukan para pejabat Polres Nunukan dan para perwira.


Dari 120 Siswa Bintara yang mengikuti pelepasan ini, 114 Siswa pria dan 6 siswa wanita. 120 siswa Bintara Polri ini berasal dari kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan yang mengikuti seleksi rekrutmen polri tahun 2020 hingga dinyatakan lulus dan menjadi siswa Bintara Polri.

Sesuai Kalender dan program Lemdikpol Polri seluruh siswa Bintara Polri untuk kembali masuk SPN (Sekolah Polisi Negara) untuk mengikuti pendidikan Pembentukan Bintara Polri


Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar,Sik dalam arahannya didepan 120 Siswa Bintara berharap Siswa Bintara asal pengiriman Kabupaten Nunukan ini bisa menjadi duta Siswa terbaik dalam menempuh pendidikan nantinya, baik yang Pria maupun wanita.


"Setelah dinyatakan lulus, ini akan menjadi Kebanggaan bagi saya dan juga kabupaten Nunukan, " kata Syaiful Anwar. 


Kata Syaiful Anwar, para siswa harus tetap semangat walaupun mempunyai latar belakang yang berbeda, ada yang berasal dari keluarga mampu ada yang dari keluarga sederhana, tetapi kalian punya kesempatan yang sama.  


"Saya pesan kepada para siswa Bintara, agar selalu memohon restu orang tua untuk keberhasilan dimasa depan dan saya juga berharap para siswa nanti setelah selesai pendidikan bisa kembali ke Polda Kaltara syukur bisa kembali ke  Polres Nunukan semuanya," tutur Syaiful. 


Setelah mengikuti Acara Apel pelepasan seluruh siswa dengan menggunakan Kendaraan Dinas polres Dibawa menuju Pelabuhan Lam  Hijung selanjutnya menuju ke Tarakan bergabung dengan Seluruh siswa dari Kaltara untuk menuju Jakarta. 

(gun/ Humas Res Nnk) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409