BLANTERVIO103

Petugas Razia Rutan Pasangkayu, Wow, Barang Terlarang Ditemukan

Petugas Razia Rutan Pasangkayu, Wow, Barang Terlarang Ditemukan
Kamis, 08 April 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id 

Pihak Rutan Kelas II B Pasangkayu di Randomayang bersama Personil Koramil 1427-02/Rdy dan Polsek Bambalamotu gerar Razia. Razia serentak ini dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Rabu malam, 07/04/21.


Razia ini melibatkan Kapolsek AKP Muh. Nur, SH Bersama 4 orang Bhabinkamtibmas, Danramil 02 Kapten Inf. Ismail bersama 7 orang anggota Babinsa dan Wakarutan H. Mahmud, SH bersama 17 orang staf.


Dalam Razia yang dilaksanakan di blok A dan Blok B, Petugas menemukan berbagai benda terlarang berupa: 20 buah korek api gas, Tali jalin berupa kain 4 meter, Piring kaca 4 buah, Gelas kaca 1 buah, Kerutan jenggot 4 biji, Balpoint 7 biji, Kaca Cermin 1 buah, Pingset Stenleis 4 biji, dan Batu asah merk diamond 1 buah.


H.Mahmud mengungkapkan, bahwa razia yang digelar merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-75. Juga sebagai momentum penting untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tugas pokok pemasyarakatan.

"Razia ini upaya meminimalisir segala bentuk kejahatan dalam lembaga Pemasyarakatan khususnya penyelundupan dan peredaran Narkotika" bebernya


"Kita juga ingin melihat langsung kondisi kesehatan para napi yang selama menjalankan tugasnya sebagai Narapidana, " imbuhnya.


Kapolsek Bambalamotu Akp Muh.Nur katakan, pada penggeledahan yang dilakukan di enam ruangan, petugas tak menemukan tanda-tanda Narkoba. Hanya beberapa barang-barang yang seharusnya tidak dibawa ke Rutan.


Sementara Danramil 02/Rdy Kapten Inf.Ismail berpesan kepada para napi agar jangan mudah terpengaruh dengan berbagai gerakan-gerakan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan dan tetap menjaga hubungan baik dengan sesama manusia Serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan dan perbanyak bersholawat.


" Syukuri nikmat yang di berikan, karena sebenarnya masih banyak orang yang menderita di luar sana, dekatkan diri pada Tuhan dan ini adalah ujian bagimu" Ucap Kapten Ismail.


Razia ini berakhir pada pukul 22.00 wita. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409