BLANTERVIO103

Ultah Bawaslu ke 13, Said Saile : Wujudkan Pemilu yang Berintegritas, Jujur dan Adil

Ultah Bawaslu ke 13, Said Saile : Wujudkan Pemilu yang Berintegritas, Jujur dan Adil
Kamis, 08 April 2021


Jakarta, lenteramerahnews.co.id

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) pada tanggal 9 April 2021 ini berulang tahun yang ke 13. Pada 9 April, Bawaslu berusia 13 tahun sebagai lembaga pengawasan pemilihan umum (pemilu) di Indonesia. 


Banyak ucapan selamat ulang tahun dilayangkan kepada lembaga Bawaslu RI berdatangan dari tokoh dinegara ini, salah satunya Pengurus Besar Kerukunan Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) 


Melalui Ketua Umum PB Kebugis, Irjen Pol (Purn) DR HM. Said Saile, Msi mengirimkan ucapan selamat dalam bentuk video yang disebarkan melalui berbagai jaringan media sosial. 


"PB Kebugis mengucapkan selamat ulang tahun Bawaslu ke 13," kata Said Saile, Kamis, 8 April 2021.


"Semoga Bawaslu tetap menjadi lembaga yang terdepan dan terpercaya dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas, jujur dan adil, " tambah Said Saile. 


Kata Said Saile kepada Bawaslu, bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. 


Sementara itu, Wakil Bendahara Umum PB Kebugis, Abd Salam Dalle, menitip pesan kepada Bawaslu untuk selalu memenuhi kewajiban yang dimanatkan Undang-Undang  yakni Bersikap adil dalam menjalankan tugas dan wewenang. 


Melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Pengawas Pemilu pada semua tingkatan, Menyampaikan laporan hasil pengawasan kepada Presiden dan DPR sesuai dengan tahapan Pemilu secara periodik dan/atau berdasarkan kebutuhan, Mengawasi pemutakhiran dan pemeliharaan data pemilih secara berkelanjutan yang ditakukan oleh KPU dengan memperhatikan data kependudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; dan Melaksanakan kewajiban lain sesuai dengan ketentuan perundangundangan. (wis) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409