BLANTERVIO103

Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STIE Nobel bersama Jeger Barber Tandatangani MoU

Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STIE Nobel bersama Jeger Barber Tandatangani MoU
Sabtu, 22 Mei 2021


Makassar, lenteramerahnews.co.id

Jalin kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat, STIE Nobel Indonesia Makassar bersama Jeger Barber dan Coffeshop tandatangani kesepakatan bersama. 

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Barber dan Coffeshop, jalan Skarda'N 1 nomor 22 Makassar, Jumat, 21 Mei 2021 kemarin. 

STIE Nobel Indonesia diwakili oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Dr Ahmad Firman, SE, Msi dan pimpinan Jeger Barber & Coffeeshop, Arman Umar, SE, MM.

Ahmad Firman mengatakan, STIE Nobel Indonesia sebagai perguruan tinggi yang konsisten pada kewirausahaan akan terus berupaya mengajak pengusaha-pengusaha untuk bermitra, terutama yang berada di sekitar kampus.

"Ini merupakan tanggungjawab akademis dunia kampus dengan masyarakat. Selain itu, UKM tersebut dapat menjadi tempat Praktek Kerja Industri (Prakerin) bagi mahasiswa kami," ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan Jeger Barber dan Coffeshop Makassar, Arman Umar sangat mengapresiasi kepedulian kampus STIE Nobel terhadap UKM ini. Selama ini kata Arman, cukup banyak mahasiswa STIE Nobel dan perguruan tinggi lain yang berdiskusi ditempat ini. 

"Mayoritas pelanggan kami adalah mahasiswa dan mahasiswi. Bahkan, ramadhan lalu kami mengadakan webinar bisnis digital atas bantuan dosen dari STIE Nobel Indonesia Makassar, " kata Arman yang juga pemimpin Cabang PT Bank Sulselbar Cabang Syariah Mamuju ini. 

Tak hanya itu lanjut Arman, kami juga sudah bersepakat kerjasama penelitian dengan dosen dari Nobel yaitu Dr. H. Mashur Razak, SE, MM, Dr. Laode Amijaya K, M.Adm.KP dan Agunawan, S.Kom, M.Kom, untuk mengembangkan sebuah model atau platform berbasis komunitas dengan manajemen hubungan pelanggan. 

"Kami dari Jeger siap mendanai penelitian tersebut," jelasnya. 

Salah satu peneliti yang ikut menghadiri penandatanganan MoU ini, Agunawan, memaparkan bahwa platform yang dikembangkan diawali dengan pembuatan website https://jeger.id berbasis e-commerce 

"Ini yang akan menjadi pohonnya. Kemudian dibuatkan halaman (Facebook dan Instagram), Video Sharing (YouTube dan Tik tok) dan Aplikasi Pesan (WA dan Telegram), semuanya akan diintegrasikan, " imbuh Agunawan. 

Untuk pelanggan setia tutur Agunawan akan dibuatkan komunitas (Sub Domain) berupa Landing Page yang bisa digunakan untuk memasarkan produk/jasa mereka. 

"Ini merupakan strategi dalam menjaga hubungan dengan pelanggan, " kunci Agunawan. 

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409