BLANTERVIO103

Danramil 1427-02/Rdy Sebut Kompaknya TNI-Polri di Desa Mampu Tingkatkan Disiplin Warga

Danramil 1427-02/Rdy Sebut Kompaknya TNI-Polri di Desa Mampu Tingkatkan Disiplin Warga
Minggu, 06 Juni 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id. 

Kompaknya TNI dan Polri dalam kegiatan penegakan protokol kesehatan covid-19 yang dilakukan secara intens dan berkesinambungan di desa mampu tingkatkan disiplin warga.


Menurut Danramil 1427-02/Randomayang Kapten Inf.Ismail, bahwa apa yang dilakukan jajaran Koramil 02 dan Polsek Bambalamotu selama pandemi covid-19 sudah sangat optimal, karena operasi yustisi dilaksanakan hampir setiap hari di tempat-tempat kerumunan seperti di pasar-pasar desa, lokasi wisata dan tempat keramaian lainnya khususnya di wilayah Kecamatan Bambarasa (Bambalamotu, Bambaira, Sarjo.red).


"Intinya bagaimana masyarakat terbiasa pakai masker sampai pandemi ini berakhir." Ujar Kapten Ismail, Sabtu (05/06/21).


Kapten Ismail menilai, kehadiran aparat TNI-Polri dalam kegiatan terkait covid-19 mampu memberikan kenyamanan terhadap warga terutama aktifitas di pasar. Tak hanya itu, Babinsa dan BKTM juga ikut berpartisipasi membantu pemerintah desa mengajak dan mengedukasi warga untuk ikut dan tidak perlu takut di vaksin.


"Proses vaksinasi ini akan terus dikawal sampai tuntas. Vaksinasi ini aman dan baik bagi kita semua dan tidak ada alasan untuk menolak, kecuali yang memiliki riwayat penyakit," tuturnya. 

 

Kapten Inf. ismail tambahkan, penegakan disiplin protokol kesehatan dengan cara Komsos (komuniaksi sosial) di nilai sangat efektif untuk menyampaikan pesan protokol kesehatan.


"Kegiatan komsos ini perlu di lakukan terus-menerus oleh Babinsa dan BKTM, " imbuhnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409