BLANTERVIO103

Kecelakaan Speed Boat, 5 Penunpang Meninggal, 1 Dinyatakan Hilang

Kecelakaan Speed Boat, 5 Penunpang Meninggal, 1 Dinyatakan Hilang
Selasa, 08 Juni 2021


NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kecelakaan Speed Boat (SB) di Sungai Sembakung, Desa Pelaju, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan menewaskan lima orang penumpang, Senin (7/6/2021). 

Kapal Speed Boad yang mengangkut 30 penumpang ini dikemudikan Pujianto. Berangkat dari Tarakan menuju Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan. 


Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar, Sik mengatakan, kecelakaan kapal ini terjadi sekira pukul 13.30 siang dengan 30 penumpang, 23 orang dewasa dan 7 orang anak. 

"Dugaan sementara kecelakaan ini speed boat menabrak pusaran air (Limbu, red) di wilayah Desa Pelaju, " kata Syaiful Anwar. 


Dari ketiga puluh penumpang lanjut Kapolres, 24 berhasil selamat, 5 orang meninggal dunia dan 1 penumpang lainnya masih dinyatakan hilang. 


Kelima penumpang meninggal 2 orang dewasa yakni La Doala bin Lakondi (70 tahun) yang juga orang tua Kandung Briptu Abdul Syukur, personel Polsek Lumbis dan Kamba. Sementara ketiga korban lainnya, anak-anak yakni Anisa  (5 tahun), Noviah (7  tahun) dan Alisah (5 tahun). Sementara satu penumpang yang dinyatakan hilang bernama Jahra (47 tahun). 


"Saat ini korban telah diambil oleh keluarganya masing-masing dari Puskesmas  Sembakung, " pungkasnya. 


Untuk korban hilang masih dalam proses pencarian Satgas SAR gabungan di bawah koordinator BASARNAS.


"Lidik serta sidik perkara Laka sungai tersebut dalam penanganan Unit Gakkum Satpolair Polres Nunukan," tutupnya. 

(gun) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409