BLANTERVIO103

Meski Poin Imbang, Makassar Juara Umum Ungguli Sidrap

Meski Poin Imbang, Makassar Juara Umum Ungguli Sidrap
Selasa, 08 Juni 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kafilah Kota Makassar keluar sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Sidrap. 


Kepastian itu diperoleh pada acara penutupan yang berlangsung di halaman Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Senin (7/6/2021) malam oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 


Kafilah Makassar mengungguli Kafilah tuan rumah Sidrap meskipun poin yang mereka dapatkan sama yakni 26. Kedua kafilah sama-sama memperoleh 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu dari total 20 cabang lomba.


Dewan hakim yang membacakan hasil STQH menyebut, berdasar aturan LPTQ yang dipedomani secara nasional, pemenang dua kafilah dengan poin sama ditentukan dari bobot lomba yang dijuarai. 


Dalam hal ini, Kafilah Makassar menjuarai cabang berbobot tinggi yakni Tilawah Golongan Dewasa (Putra) atas nama Muhammad Hidayat.


Atas dasar itulah, Kafilah Kota Makassar menjadi juara umum disusul Kabupaten Sidrap, Bone, dan tiga kabupaten lain yang juga punya poin sama yakni Enrekang, Luwu Timur dan Pinrang.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409