BLANTERVIO103

Wabup Pasangkayu Minta Adat dan Budaya Suku Da'a di Lestarikan

Wabup Pasangkayu Minta Adat dan Budaya Suku Da'a di Lestarikan
Senin, 07 Juni 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id 

Suku Da'a merupakan salah satu Suku yang hidup turun- temurun di sejumlah Desa pelosok Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat yang hingga saat ini masih mampu mempertahankan tradisi adat dan budayanya. 


Salah satunya di wilayah Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, tepatnya di Dusun Tosonde, Duria Supala dan Purnama Baru. 


Dalam kunjungannya di Dusun Duria Sulapa, Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus ADJ beserta rombongan berdialog dengan puluhan warga Suku Da'a yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para pemuda. Dalam kesempatan ini, Wabup Herny ungkapkan kegembiraannya saat disambut tarian lokal tradisional Suku Da'a dan berharap budaya dan adat istiadat yang ada di pertahankan kearifan lokalnya. 


Mantan ketua TPP PKK Kab.Pasangkayu ini berharap anak usia sekolah agar di sekolahkan sampai ke jenjang atas, mengingat angka pernikahan dibawah umur tertinggi di Kecamatan Bambalamotu.



"Ini tanggungjawab kita semua mendorong anak untuk sekolah," kata Herny di Bantaya Duria Sulapa, Minggu sore, 06/06.


Wabup Herny tambahkan, persoalan infrastruktur jalan yang menjadi kendala warga Durian Sulapa dan Purnama Baru akan diselesaikan secara berkesinambungan.


"Pemerintah akan tetap perhatikan kebutuhan masyarakatnya, tapi diminta untuk bersabar. Persoalan infrastruktur jalan di Pasangkayu akan di selesaikan secara pelan-pelan." Pungkasnya.


Turut hadir Ketua Komisi II Muslihat Kamaluddin, anggota DPRD Adi Kadir, sejumlah pimpinan OPD, Danramil 02/Rdy Kapten Inf.Ismail, Sekcam Bambalamotu Moh.Yasin, Kades Kalola Logawali, Babinsa dan BKTM.

(Ags) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409