BLANTERVIO103

Hadapi PTM Terbatas, Pihak Terkait di Cempa Gelar Pertemuan

Hadapi PTM Terbatas, Pihak Terkait di Cempa Gelar Pertemuan
Jumat, 23 Juli 2021

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah ditengah merebaknya pandemi covid-19, pihak terkait di Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, melakukan pertemuan. Pertemuan ini sebagai persiapan PTM terbatas yang digelar di SDN 163 Pinrang, Kamis (22/7/21). 


Hadir dalam pertemuan ini Camat Cempa, Kamaruddin Yakub, Kapolsek, Kepala Puskesmas (Kapus), dr Habil, Kapus Tadangpalie, H. Pateha, Korwil Dikbud Cempa, Sirajuddin, pengawas SD, H. Halim serta seluruh kepala UPT SMP, SD dan TK kecamatan Cempa. 


Pertemuan yang digelar dengan protokol kesehatan ketat ini merupakan tindaklanjut pertemuan semua Korwil, kepala SMP, SD dan TK di kantor Bupati Pinrang, Jumat dan Senin, 16 dan 19 Juli 2021 lalu. 


Camat Cempa, Kamaruddin Yakub dalam pertemuan itu menyampaikan kepada semua kepala sekolah yang ada diwilayahnya agar mempersiapkan fisik dan mental yang kuat hadapi PTM terbatas ini. 

Kamaruddin menekankan dalam rangka menghadapi pembelajan tatap muka kepala sekolah diharapkan mempersiapkan fisik pada anak anak termasuk guru-guru. Lokasi sekolah harus tetap bersih, serta tetap  memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk dalam kelas. Kamaruddin berjanji akan tetap memantau ke sekolah nanti jika PTM terbatas diterapkan.


Sementara Kepala Puskesmas Cempa, dr Habil dan Kapus Tadang Palie, H. Pateha menekankan bahwa protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan, karena varian baru Covid-19 ini lebih berbahaya.


Sementara Korwil Dikbud Kecamatan Cempa, Sirajuddin dalam penjelasannya mengatakan pertemuan ini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yang telah diikuti seluruh kepala UPT di kantor Bupati Pinrang. 


Tujuan pertemuan ini mendengar petunjuk atau arahan dari pimpinan wilayah Kecamatan Cempa tentang PTM terbatas, serta arahan dari Kapolsek atau DanPos, Babinsa tentang ketertiban dan keamanan peserta didik. 

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409