BLANTERVIO103

Pertemuan Awal Tahun Pelajaran, Korwil Dikbud Tiroang Bahas Ini

Pertemuan Awal Tahun Pelajaran, Korwil Dikbud Tiroang Bahas Ini
Senin, 12 Juli 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Hari ini sekolah kembali dibuka setelah liburan semester genap. Terkait hal itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Tiroang lakukan pertemuan. 


Pertemuan dipimpin Korwil Dikbud Tiroang, H. Dalle, SPd dengan menghadirkan seluruh kepala UPT TK, SD dan SMP. Pertemuan ini digelar di Aula Kantor Korwil Tiroang, Senin, 12 Juli 2021.


Didampingi Ketua K3S, H. Muhammad Haris, Spd, MSi dan Sekertaris, Nurlela Spd, Korwil menyampaikan jika pertemuan ini merupakan pertemuan awal tahun pelajaran 2021/2022. 


"Agenda dalam pertemuan kali ini yakni sosialisasi pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan lembaga sejarah lokal Kabupaten Pinrang tahun 2021 serta persiapan tatap Muka Terbatas, " ucap Dalle, Spd. 

Kata Korwil Dikbud Tiroang ini, akan diadakan seminar yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 14 Juli sampaib16 Juli 2021 diikuti secara bertahap oleh siswa, guru dan kepala UPT tingkat SMP dan SD yang akan mewakili Kecamatan Tiroang. 


Hal lain yang dianggap penting dibahas adalah Pembelajaran Tatap Muka terbatas. Menurutnya, berdasarkan kalender pendidikan Dikbud Kabupaten Pinrang tanggal 12 Juli 2021 merupakan hari pertama masuk sekolah. 


"Namun PTM belum bisa dilaksanakan sepenuhnya, tapi tetap diharapkan ada kegiatan pembelajaran secara daring, " katanya. 


Kata dia, bisa jugavmemberikan kesempatan kepada siswa untuk datang mengambil buku paket dengan tetap memperhatikan aturan ketat protokol kesehatan yaitu 3 M sambil menunggu surat edaran Bupati Pinrang yang mengacu pada SKB empat Menteri dan surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan. 


"Semoga masa pandemi covid 19 ini segera berakhir dan kita semua tetap sehat serta selalu dalam lindunga  Allah SWT  Aamiin," Dalle mengakhiri. (rais90)

Editor : Alimuddin

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409