BLANTERVIO103

PGRI Cabang Tiroang Gelar Konkercab Pertama

PGRI Cabang Tiroang Gelar Konkercab Pertama
Minggu, 29 Agustus 2021

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang gelar Konferensi Kerja Cabang I PGRI (Konkercab) tahun 2020/2021 di UPT SMAN 6 Pinrang  pimpinan Masraidi, Spd, MM, Sabtu, 28 Agustus 2021. Konkercab ini mengambil tema "Peran Strategis PGRI dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul".


Hadiri dalam acara ini, Ketua PGRI kabupaten Pinrang, Drs Darmin, Msi beserta rombongan, Camat Tiroang, Andi Ansaruddin M. S.SPT, M.Si, Kapolsek Tiroang diwakili BKTM kelurahan Tiroang, Bripka Jamal, Korwil Dikbud Tiroang, H.Dalle, Ketua PGRI Tiroang, Masnawi, SPd, anggota SATU PENA PGRI dan Purna bakti anggota PGRI kecamatan Tiroang. 


Konkercab pertama diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana Rais, S. Pd. Dalam laporannya, Rais menyampaikan jika kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi PGRI untuk menggelar konferensi kerja tiap cabang. 


Jumlah peserta 21 orang dengan perincian 3 orang dari masing-masing pengurus PGRI ranting Tiroang, Pammase, Fakkie / Mattiro Deceng dan PGRI RUK SMP 3, SMP Gabungan serta SMA/SMK  adapun anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini bersumber iuran anggota PGRI yang ada di kecamatan Tiroang. 

Sementara itu Camat Tiroang, Andi Ansaruddin membuka secara resmi pelaksanaan konkercab pertama PGRI Tiroang. Dia menyampaikan sangat bersyukur sekali diundang untuk menghadiri acara PGRI 


"Saya merasa sangat beruntung bisa bersilaturahmi dengan guru guru saya yang masih ada di SMAN 6 ini. Apalagi saya bangga dengan memakai baju PGRI. Terima kasih buat pengurus PGRI Tiroang, " ucap Ansaruddin. 


Ketua PGRI Pinrang, Drs Darmin dalam sambutannya berharap kepada pengurus PGRI kecamatan untuk bersinergi dengan semua unsur pemerintah kecamatan, kepolisian dan Danramil bukan hanya program kerja yang mau dikoordinasikan tapi kerjasama yang baik juga harus dikoordinasi seperti memberi fasilitas untuk pelaksanaan konkercab ini sehingga bisa menjadi panutan dari kecamatan lain. 


Dalam pelaksanaan konkercab pertama PGRI Tiroang juga diserahkan kenang-kenangan kepada purna bakti anggota PGRI kecamatan Tiroang. Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat dan antusias dari semua peserta konferensi dengan  tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan  anjuran pemerintah. 


Diakhir acara H. Nauwalang Kadir selaku korwil PGRI kec. Tiroang/Bidang kerohaniawan kabupaten menutup kegiatan konkercab pertama PGRI menyampaikan matinya sebuah organisasi jika hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu satu atau dua orang saja tetapi berhasilnya sebuah organisasi jika dilakukan secara bersama-sama dengan prinsip jangan pernah hidup di organisasi tetapi hidupkanlah organisasi itu. (Rais90)

Editor : alimuddin

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409