BLANTERVIO103

Aktivis Sidrap Puji Kinerja Polres Sidrap Dibawah Komando Ponco Indriyo

Aktivis Sidrap Puji Kinerja Polres Sidrap Dibawah Komando Ponco Indriyo
Minggu, 26 September 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Meski baru saja bertugas menakhodai Polres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, SIk, Mh (43 tahun ), telah banyak menuai pujian atas kinerjanya. Belum sepekan di Sidrap, Ponco Indriyo, langsung meringkus 5 anak muda yang diduga kuat sebagai pelaku penipuan melalui media sosial atau yang lebih dikenal Showbis. 


Masyarakat Sidrap pun memuji sepak terjang Ponco.  Teranyar, kasus pemarangan oknum guru SMUN 10 Baranti Sidrap, yang diduga dilakukan lelaki separuh baya Lakembar, tak cukup 24 jam setelah kejadian pelaku sudah diringkus.  Hebatnya, dengan pendekatan humanis polisi tak memuntahkan sebutir pelorpun pihak keluarga pelaku mengantar residivis Lakembar ke Mapolsek Baranti.


Kapolres Sidrap, telah mengejawantahkan program Kapolri tentang Presisi yakni Prediktif, responsibilitas dan transparansi, puji Ketua umum pimpinan pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA Sidrap) Ir. H. Mahmud Lakaiya, ST, MM, MSp, MT. 


Menurut kandidat doktor teknik arsitek Brawijaya Malang Jawa Timur ini,  Ponco Indriyo, telah menampilkan jati dirinya sebagai Polisi sahabat masyarakat lewat berbagai aktivitas kemasyarakatan seperti acara Zikir bersama anggota kepolisian, ormas, Okp dan lainnya. 


Acara Zikir yang dimotori Kapolres ini berimplikasi pada dua dimensi yakni hubungan spritual kepada sang pencipta atau yang dikenal Hablunminallah dan hubungan kemasyarakatan atau hablunminannas dengan lebih menguatkan hubungan kemanusian. 


Demikian halnya dengan kegiatan olah raga, senam, naik sepeda bersama, yang setiap pekan dimotori Ponco, bukan sekedar olah raga untuk menjaga Imun, tapi perwira menengah ini tengah membangun dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.  Pendekatan komunikasi masyarakat yang digalakkan di bumi Nene Mallomo ini, berbuahkan hasil. 


"Seperti kasus pemarangan yang diduga di lakukan lelaki Lakembar, masyarakat turut membantu pihak kepolisian menyerahkan pelaku yang berusaha kabur akibat perbuatannya," ujar Mahmud yang juga Sekretaris jenderal Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) , memuji dan mengapresiasi kinerja Kapolres Sidrap Ponco Indriyo, sabtu 25/9-2021 melalui telpon selulernya dari Malang, Jawa Timur.


Senada Mahmud Lakaiya, aktivis senior Aris Asnawi, turut memberi jempol buat kinerja kepolisian Sidrap dibawa komando AKBP Ponco Indriyo. Katanya, masyarakat perlu mengapresiasi kinerja kapolres dengan memberi dukungan berupa sinergitas dalam memudahkan tugas kepolisian dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. 


"Dengan keterbatasan personil dan peralatan yang dimiliki kepolisian masyarakat sejatinya hadir bersama polisi untuk menegakkan hukum dan rasa keadilan," harap inisiator beberapa LSM yang juga dikenal sebagai jurnalis senior ini, sabtu malam 25/9-2021.


Baik Mahmud maupun Aris Asnawi, sama-sama menitip harap kepada Ponco Indriyo, untuk tetap cerdas dan tegas menindak kejahatan kriminal di wilayah hukum Polres Sidrap seperti THM yang melampui batas, Showbis, Sabu-sabu dan klaim banyak orang kalau Sidrap Surga bagi judi sabun ayam.


"Ini saya kira tantangan berat bagi pihak kepolisian tapi bersama dengan masyarakat melakukan pencegahan semua bisa teratasi dengan baik," ujar Mahmud.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409