BLANTERVIO103

Sekolah Penggerak UPT SDN 8 Pinrang Meretas Jalan Menuju Adiwiyata Mandiri

Sekolah Penggerak UPT SDN 8 Pinrang Meretas Jalan Menuju Adiwiyata Mandiri
Minggu, 05 September 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Program Adiwiyata merupakan sebuah program peduli berbudaya lingkungan yang merupakan program pemerintah Dinas perumahan, kawasan permukiman dan lingkungan hidup melaksanakan bimtek dengan mengangkat tema kegiatan peningkatan kapasitas  dan kompetensi Sumber  Daya Manusia di bidang lingkungan hidup  (sosialisasi sekolah Adiwiyata) yang dilaksanakan, Selasa, 31 Agustus 2021 bertempat di aula Kantor Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman  dan Lingkungan Hidup.


Dalam sambutannya ibu Hj.Sry Widiarti ketua tim penggerak PKK  didampingi ibu Dr Dyah, Kepala Dinas Kesehatan bersama Bapak H. Sudirman Kadis DLH Pinrang, dalam sambutannya beliau sangat mengharapkan semua satuan pendidikan mulai jenjang SD.SMP dan SMA/SMK akan diadiwiyata kan dalam hal ini PPLHS dilaksanakan sejak dini. 


"Sekolah- sekolah wajib merawat, menata dan menjaga lingkungan sekolah sehingga menjadi bersih, indah dan nyaman supaya peserta didik betah di sekolah," ungkapya.

UPT SDN 8 Pinrang.dalam upaya menuju adiwiyata mandiri  tahun 2021 mulai berbenah untuk merawat dan menata Lingkungan sekolah dan yang paling utama adalah pemenuhan dokumen.


Dalam pengimputan dokumen yang didampingi oleh Mustafa S.Pd M.pd selaku tim pembina Adiwiyata Kabupaten Pinrang selalu memberikan spirit dan panduan bahwa dalam penyelesaian dokumen tidak boleh instan tetapi laporan dari setiap hasil kegiatan harus dibuatkan laporannya. Ketua Tim Adiwiyata Mandiri, 2021


Rustina S.Pd.M.pd senantiasa mendampingi tim yang lain dalam pengimputan dokumen.  "Kalau kita mau berhasil meraih Adiwiyata Mandiri  maka harus bekerja tim, cerdas dan keras, " tuturnya.

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409