BLANTERVIO103

Pemdes Kalola Ajak Mahasiswa KKN UNM Turut Edukasi Warga Soal Vaksin

Pemdes Kalola Ajak Mahasiswa KKN UNM Turut Edukasi Warga Soal Vaksin
Senin, 25 Oktober 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dalam seminar pengenalan program kerja mahasiswa KKN angkatan XLV Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di aula Kantor Desa Kalola, Kepala Desa kalola, Logawali mengajak mahasiswa turut membantu pemerintah desa mengedukasi warga soal vaksin. 


Logawali mengungkapkan, sampai minggu ini, presentase angka vaksinasi warga Desa Kalola masih sangat rendah jika dibandingkan jumlah warga wajib vaksin. 


"Desa Kalola hingga minggu ini baru mencapai kisaran 26 persen warga yang divaksin," ujar Logawali. 


Logawali mengatakan, rendahnya angka vaksinasi disebabkan warga cenderung terpengaruh informasi hoaks soal vaksin. 


"Olehnya itu, Kami minta partisipasi adek-adek mahasiswa ikut membantu memotivasi dan mengedukasi warga Kalola agar tidak takut di vaksin," harap Logawali. 


Hal senada dikatakan Babinsa Koramil 02/Rdy Serda Saeri. Dia juga berharap peran serta mahasiswa membantu program pemerintah percepatan vaksinasi selama melakukan KKN di Desa Kalola. 


Sedangkan BKTM Brigpol Asdar Ahmad meminta kepada seluruh jajaran Pemdes Kalola ikut mensukseskan  program kerja mahasiswa yang telah di kenalkan dalam seminar tersebut. 


Mahasiswa KKN Angkatan XLV UNM di Desa Kalola berjumlah 15 orang dari mahasiswa Reguler 8 orang dan mahasiswa PPL Terpadu 7 orang. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409