BLANTERVIO103

Pengurus Koperasi dan UKM Kota Makassar Dilatih Tata Kelola Koperasi dan Kewirausahaan

Pengurus Koperasi dan UKM Kota Makassar Dilatih Tata Kelola Koperasi dan Kewirausahaan
Kamis, 14 Oktober 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pengurus Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Makassar, mendapat pelatihan tata kelola koperasi dan kewirausahaan. Saat memberi pengantar dihadapan 150 peserta, Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar, Sri Susilawati, katakan, pelatihan angkatan keempat difokuskan pada Pengawasan Akuntabilitas koperasi dalam akses pembiayaan. 


"Ini dimaksudkan agar koperasi dan UKM bisa beradaptasi dengan modernisasi tatakelola sesuai standar operasional terutama terkait Akuntabilitas dan transparasi bidang keuangan," ungkap Sri Susilawati, sebagaimana disampaikan kepala bidang Pembiayaan dan pinjaman Dinas Koperasi dan UKM, M. Idris K, mewakili kadis koperasi dan Ukm Kota Makassar.


Pelatihan yang dihelat 14-15 Oktober 2021, di hotel Continent centralpoint Makassar, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.  Menurut Idris, meski pandemi Covid 19 di Kota Makassar mulai landai bahkan cenderung terus menurun tapi masyarakat tetap diharap tidak kendor melawan pandemi yang sudah dua tahun melanda dunia.

Terkait program Walikota Dany Pomanto dan wakil walikota Fatmawati Rusdi, tentang Wisata lorong dan lorong UKM, menurut Idris, kepala bidang pembiayaan dan simpan pinjam ini, sudah menjadi kewajiban  tugadbagi pengelola koperasi dan Ukm kota makassar untuk menyukseskan program unggulan tersebut.


Menurut Pelaksana tugas kepala seksi penilaian dan pengawasan dinas koperasi dan Ukm Makassar, Lukman, pelatihan untuk koperasi dan usaha kecil untuk tahun 2021 ini diharap bisa mencapai sepuluh ribu orang, dimaksudkan sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan program unggulan pemerintah kota Makassar yakini walikota Dany pomanro dan wakil walikota Fatmawati Rusdi.


Idris juga berharap, agar setelah beberapa pelatihan yang di ikuti pengurus koperasi dan Ukm, koperasi bersegerah membenahi pembukuannya dan melakukan Rapat anggota tahunan, agar nantinya, koperasi dapat menjadi penyalur kredit usaha mikro.


Pelatihan yang dipandu Tenri, menghadirkan sejumlah akademisi dari berbagai perguruan tinggi sebagai pemateri. (ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409