BLANTERVIO103

Dukung Percepatan Vaksinasi, TNI Aktif Jemput Warga di Pedalaman Pegunungan

Dukung Percepatan Vaksinasi, TNI Aktif Jemput Warga di Pedalaman Pegunungan
Rabu, 17 November 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Sebagai bentuk dukungan program percepatan vaksinasi, Seluruh Babinsa Kodim 1427/Pasangkayu Korem 142/Tatag, di perintahkan untuk eksis laksanakan pengawalan vaksinasi dan dan mengedukasi warga yang tinggal di pedalaman pegunungan. 


Hal ini di katakan Danramil 1427-02/Rdy Kapten Inf.Ismail dalam kegiatannya di pedalaman Desa Randomayang, Selasa, 16/11/21. Dia menegaskan, sesuai petunjuk Dandim 1427/ Pasangkayu, maka seluruh Babinsa di wajibkan untuk lakukan penjemputan warga yang tinggal di pedalaman pegunungan agar di vaksin. 


"Pada dasarnya tidak ada warga yang menolak di vaksin, hanya mereka belum paham apa itu vaksin. Maka, tugas kita untuk sering mengedukasi warga terutama yang tinggal di pedalalam," tutur Kapten Ismail. 


Dalam mengajak warga, Lanjutnya, Babinsa melakukan pendekatan secara humanis ke warga secara rutin dan akhirnya warga tersadar untuk melaksanakan vaksin. "Bagi warga yang tidak punya kendaraan, Babinsa wajib mengantar," ungkapnya. 


Kapten Inf. Ismail akui dalam mengedukasi dan menjemput warga pedalaman, Para Babinsa terpaksa didampingi warga setempat sebagai juru bahasa. "Alhamdulillah, berkat kerja keras kita, warga sudah mulai mengerti betapa pentingnya ikut vaksin. Saya selalu tekankan kepada para babinsa selalu sabar dan tetap semangat menjalankan tugas ini," Pungkas Kapten Ismail. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409