BLANTERVIO103

Karena Beda Pilihan di Pilkades, Beberapa Rumah Warga di Bongkar

Karena Beda Pilihan di Pilkades, Beberapa Rumah Warga di Bongkar
Rabu, 17 November 2021


JENEPONTO, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Sebanyak 8 unit rumah warga di Dusun Kawaka Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, diminta untuk dibongkar, Selasa (16/11/2021).


Rumah tersebut dibongkar atas persetujuan pemilik rumah dan perintah pemilih lahan yang marah akibat diduga tidak memilih Calon Kades nomor urut 2, Andi Mustamu Arfa.


Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto membenarkan adanya sejumlah rumah di Desa Pungaya dibongkar efek Pilkades.


"Rumah yang dibongkar ada 8 unit karena terbukti tidak melakukan pencoblosan pada calon Kepala Desa nomor urut 2 dan mereka sudah membuat pernyataan," Kata Yudha.


Yudha menjelaskan, sejumlah masyarakat yang ada di Dusun Kawaka sebelumnya pernah membuat surat pernyataan kepada pemilik Lahan (Aldin) untuk mencoblos nomor urut 2.


Bahkan Yudha membantah terkait video yang beredar adanya dugaan penrusakan rumah. Menurutnya, rumah tersebut dibongkar atas persetujuan pemilik rumah.


"Jadi bahasanya bukan penrusakan, cuma karena kecewanya yang punya tanah lantaran sudah diberi tanah untuk mendirikan rumah tetapi mereka tidak mencoblos calon nomor 2, Jelas Yudha".


Akibatnya adanya kejadian, sejumlah Personel Brimob Polda Sulsel, Polres Jeneponto dan Polsek Bangkala mendatangi lokasi untuk mencegah terjadi gesekan.


Penulis: Jamil

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409