BLANTERVIO103

Potensi Wisata Sidrap Menjanjikan, Efendi SH, MH : Kebugis Perlu Berperan Lebih Nyata

Potensi Wisata Sidrap Menjanjikan, Efendi SH, MH : Kebugis Perlu Berperan Lebih Nyata
Sabtu, 27 November 2021


JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Potensi Sumber Daya Alam Bumi Nene Mallomo Sidenreng Rappang, amat kaya, tinggal bagaimana mengeksploitasinya agat berdaya guna, kata Efendi, SH, MH wakil ketua Pimpinan wilayah Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PW Kebugis), Provinsi jawa Barat.


Menurut pria kelahiran Sidrap 15/4-1973 memberi contoh pada bidang Pariwisata. Menurutnya, potensi objek wisata Sidrap yang perlu di kembangkan jadi destinasi wisata menyebar di hampir semua kecamatan di Sidrap, maka tak berlebihan jika saat ini Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, jadikan pariwisata sebagai salah satu program unggulan.


Suami dari Suriyani, SH yang kini berkarier sebagai Kasubdit pengembangan SDA dan Teknologi Informasi pada Jaksa Muda Inteljen Kejaksaan Republik Indonesia, berharap Kebugis membangun Sinergitas dengan pemerintah kabupaten Sidrap, untuk mengembangkan potensi wisata bahkan menjadikan Danau Sidenreng dijadikan destinasi wisata unggulan Tepian Danau Sidenreng.

Menurut mantan Kajari Pidie Aceh, dari sisi pariwisata Tepian Danau Sidenreng, ibarat perawan tua yang belum terjamah. Padahal, pesona alamnya begitu molek, berbagai Kuliner Ikan tawar seperti Ikan bakar, Paserre bale, lawa bale bisa jadi daya tarik bagi pengunjung. 


Daya pikat lainnya bisa dikembangkan di tepian Danau Sidenreng adalah rumah makan terapung, lomba ketangkasan perahu dan lainnya.


"Saya kira, Kebugis perlu berperan lebih nyata terhadap pembangunan Wanuatta Sidenreng Rappang. Apalagi jika peran strategis itu di lakukan tanpa merogoh Kocek Pemerintah Kabupaten Sidrap, tentu semua pihak acungi jempol Kebugis, " ujar jaksa Efendi dengan senyum khasnya.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409