BLANTERVIO103

Warga BTN Tassokkoe Peringati Maulid Nabi

Warga BTN Tassokkoe Peringati Maulid Nabi
Minggu, 07 November 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Masyarakat Warga BTN Tassokkoe, Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443H. Peringatan Maulid ini digelar di Masjid Darus Sa'adah, Sabtu 6 November 2021. 


Suasana peringatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lantaran tahun ini sangat semarak karena juga diikuti warga dari luar BTN Tassokkoe. Ini menambah kegiatan ini semakin semarak dibanding peringatan Maulid sebelumnya.


Peringatan Maulid ini tahun ini mengambil tema "Kita Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullullah SAW Dengan Menjadikannya Suri Tauladan Dalam Kehidupan Kita Sehari Hari".


Hikmah Maulid dibawakan Ustadz H. Muh.Hasbi Husain.LC. Hasbi Husain dalam ceramahnya menekankan agar semua sifat dan tauladan yang melekat pada baginda Rasulullah Muhammad SAW adalah menjadi suri laudan yang harus kita tiru.


Oleh karena itu, jika ummat lslam ingin bersama dengan Rasul kelak dikemudian hari maka perbanyak ibadah dan sunnah seperti lakukanlah  shalat setiap waktu di Masjid, tahajjud membaca Al quran dan sunnah sunnah rasul lainnya.


Khikmah yang harus kita petik dalam peringatan Maulid kali ini bukan saja Ingin mendapatkan sokko dan telur tetapi sifat Rasul yang sangat penting dijadikan contoh dalam kehidupan kita sehari hari, sebab akhlak baginda Rasul adalah Al qur'an.  


Hadir dalam acara peringatan maulid adalah ibu Camat, Lurah Salo Darwin, Babinkantibmas, Babinsa kelurahan Salo serta tokoh masyarakat dan para undangan.

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409