BLANTERVIO103

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres Pasangkayu Intens Patroli 'BLUE LIGHT'

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres Pasangkayu Intens Patroli  'BLUE LIGHT'
Jumat, 10 Desember 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. 

Antisipasi gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di malam hari, Satuan Samapta Polres Pasangkayu intens patroli 'Blue Light' yang di lakukan hingga jelang pagi. 


Kanit Turjawali samapta Aiptu Muh. Taslim menyatakan, Salah satu upaya untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat ialah intens patroli pada malam hari. 


"Patroli blue light yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan roda dua Patroli dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya Personel Polri di tengah-tengah masyarakat," Jelas Muh. Taslim. Kamis malam, 09/12/21. 


Menurutnya, Dengan keberadaan Patroli malam hari diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas, Diantaranya dapat mengurangi niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman. 


Ditempat terpisah, Kasat Samapta Polres Pasangkayu Iptu H. Mino, S.E,  menegaskan bahwa, Patroli Blue Light adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Pasangkayu dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten Pasangkayu. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409