BLANTERVIO103

Radio Talk Ngopi Sore Bersama KP2K Bulukumba Bahas Ini

Radio Talk Ngopi Sore Bersama KP2K Bulukumba Bahas Ini
Sabtu, 04 Desember 2021

 


BULUKUMBA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Jum'at 3 desember 2021 pukul 16.00 wita Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang (KP2K) hadir dalam acara talk ngopi sore di pelataran radio splfm Panrita Lopi Bulukumba dengan tema Peran Tantangan Pemuda dan Pelajar Di Era 4.0, Jumat, 3 Desember 2021.


Sebagai pemuda tentunya punya peran dan harapan kedepan dalam membangun bangsa dan negara khusus nya dalam pembangunan daerah. Tetapi di era 4.0 tentu banyak pula tantangan dan hambatan yang di hadapi dalam membangun daerah utamanya pelajar dan pemudanya. Sehingga seharunya pelajar dan pemuda turut andil dalam mengambil peran bagaimana seharunya pemuda dan pelajar bisa menjadi tombak dalam kemajuan negara khusus nya daerah.


Dalam talk ngopi sore di hadiri oleh Camat Kindang, H.Andi Awaluddin S.Sos.,M,Si, Ketua Umum KP2K, Mahdi Nawir S.Pd, Koordinator bidang kesesian, Cakra Wardi Umar dan Whyna dan Detia Anwar sebagai host dalam acara Radio talk ngopi sore bersama kp2k.


Camat Kindang, H.A.Awaluddin menyampaikan dalam talk ngopi sore bahwa komunitas pelajar dan pemuda Kindang ini merupakan salah satu organisasi kecamatan yang dapat membantu pemerintah kecamatan ini merupakan apresiasi yang luar biasa untuk komunitas pelajar dan pemuda Kindang, kp2k juga banyak berperan pada dunia literasi keagamaan bahkan kp2k sudah memiliki 3 rumah tahfiz di Kecamatan Kindang itu semua berkat binaan dari kader kp2k.


Sementara Mahdi Nawir selaku ketua umum kp2k menyampaikan, kp2k ini hadir berawal dari bentuk keresahan kami selaku pemuda, melihat anak muda ataupun pelajar yang memiliki banyak potensi tetapi tidak ada wadah untuk mereka maka dari itu kami berinisiatif membuat wadah untuk pemuda dan pelajar.


"Di era 4.0 sebagai tantangan pemuda hari ini adalah terlalu keasyikan dalam genggaman gadget dalam artian banyak menghabiskan waktu nya untuk bermain game sehingga kurangnya kepekaan sosial dalam melihat berbagai ketimpangan yang terjadi, " ucap Mahdi Nawir. 


Cakra Wardi Umar selaku koordinator bidang kesenian menyampaikan bahwa ke depan kami dari bidang kesenian akan lebih terus membuat inovasi inovasi baru khusus nya mengadakan kegiatan yang sifatnya membangun semangat pemuda dan pelajar dalam kesenian. 

(fir/mur) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409