BLANTERVIO103

Usai Dikukuhkan Sebagai Ketua ORARI Lokal Sidrap, Anwar Halim : ORARI Sidrap Akan Diperhitungkan

Usai Dikukuhkan Sebagai Ketua ORARI Lokal Sidrap, Anwar Halim : ORARI Sidrap Akan Diperhitungkan
Minggu, 05 Desember 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Sidenreng Rappang (Sidrap), Sabtu, 4 Desember 2021, Anwar Halim berjanji akan membawa Orari Lokal Sidrap akan diperhitungkan di antara lokal lainnya di Sulawesi Selatan. 


Anwar Halim (YD8ELT) setelah pengukuhan ini langsung akan melakukan Rapat Kerja (Raker) untuk membahas langkah dan program dimasa periode kepengurusan 2021-2024 Sesuai tema kegiatan Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Bisa, Menuju Amatir Radio yang Progresif. 


"Kami akan melakukan raker untuk membahas langkah dan program kerja dimasa kepengurusan kami. In shaa Allah saya akan besarkan Orari lokal Sidrap," kata Anwar Halim kepada media ini saat wawancara usai pengukuhan di Balai Room Hotel Grand Sidny Pangkajene, Sidrap. 

Selain itu kata Anwar, Orari lokal Sidrap juga akan bersinerji dengan pemerintah Kabupaten Sidrap. Dengan bersinerji dan bekerja sama dengan pemerintah daerah diharapkan bisa meningkatkan kegiatan-kegiatan Orari kedepannya, terutama yang akan dibahas dalam raker nantinya. 


"Perjuangan kita masih panjang, tapi In shaa Allah kita akan laksanakan sesuai visi misi yang kita usung secara bersama. Tapi semua itu tidak akan terlaksana tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh anggota dan simpatisan Orari Lokal Sidrap," papar Anwar Halim yang dikukuhkan Wakil Ketua Orari Daerah Sulawesi Selatan, H. Rusli Baso Amir (YB8BRZ). 


Tak hanya itu, Anwar yang juga Kepala Sub Divisi Regional (Sub Divre) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sidrap ini akan mensubsidi pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada anggota Orari Lokal Sidrap. 


Terkait hal itu, Wakil Ketua Orari Daerah Sulsel, H. Rusli Baso Amir memberikan apresiasi kepada Ketua Orari Lokal Sidrap yang akan mensubsidi KTA bagi anggota Orari Sidrap. 


"Pengurus di Orari tidak punya gaji, jadi pengurus yang terpilih harus siap menyiapkan anggaran operasional dalam membantu pemerintah. Terima kasih kepada Ketua terpilih atas subsidi bagi anggota, " pungkas H. Rusli. 


H. Rusli juga menitip pesan agar pengurus yang telah dikukuhkan agar bersinerji dengan pemerintah daerah Kabupaten Sidrap. Dia juga berharap agar Lokal Sidrap bisa lebih aktif untuk membantu pemerintah dan masyarakat. 


"Sebagai organisasi sosial, salah satu yang mendasari Orari adalah peraturan pemerintah yang memang tujuannya untuk membantu masyarakat dan pemerintah di daerah," ungkapnya. 


Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) Orari Lokal Sidrap yang juga ikut dikukuhkan, Andi Sugiarno Bahri mengatakan, Orari ini adalah organisasi sosial non material yang selalu setia membantu pemerintah sesuai dengan orientasi kita sebagai organisasi yang bergerak di bidang organisasi. 



Sementara Bupati Sidrap yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan dalam pengukuhan DPP dan Pengurus Orari Lokal Sidenreng Rappang masa bakti 2021-2024 menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Sidrap, H. Dollah Mando yang tidak sempat hadir karena kondisinya kurang sehat. 


Patahangi berharap agar Orari Lokal Sidrap membantu pemerintah memberdayakan masyarakat, apalagi di era seperti saat ini dalam masa pandemi Covid-19 yang sangat membutuhkan bagaimana peningkatan pendapatan masyarakat bisa meningkat 


Begitupun, Patahangi meminta agar Orari turut mensosialisasikan Kabupaten Sidrap untuk menjadi daerah tujuan wisata, baik itu wisata alam maupun wisata kuliner. Karena Sidrap ini kata dia, sangat potensial dan kaya akan obyek wisata, salah satunya, Kincir Angin. 

(wis) 


 



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409