BLANTERVIO103

Rindu Makanan Khas Kampung, Gazebo Terapung di Tello Makassar Solusinya

Rindu Makanan Khas Kampung, Gazebo Terapung di Tello Makassar Solusinya
Sabtu, 29 Januari 2022


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Geliat Koperasi RW Tello Mandiri ( RTM ), ORW XI Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, jadikan Tepian Sungai Tello, sebagai salah satu destinasi Sungai di tengah Kota Makassar terus berpacu.

Ibarat gadis jelang remaja, Koperasi RTM, terus mendandani diri, bersolek untuk meraih perhatian, simpati guna memenuhi hasrat wisata para pengunjung.

Setidaknya, terlihat Sabtu 29/1-2022, satu Gazebo terapung, yang terbuat dari bambu hutan berukuran besar telah selesai dan siap untuk ditempati pengunjung.

Menurut Ketua Koperasi RTM, Ir. Ibrahim A.Azis,MM Gazebo terapung berlantai anyaman bambu dengan atap daun rumbiah didesain seperti suasana pedesaan.  Jadi, pengunjung sambil menikmati berbagai jenis kuliner tradisional elegan tapi sajian moderen juga dengan kehadiran Gazebo kapasitas 10 orang merupakan perwujudan dari restoran sahabat pandemi Covid 19, di mana mencegah berkumpulnya banyak orang dalam satu tempat makan bersama.  Menurut Ibrahim, Gazebo terapung adalah solusi bagi mereka yang rindu akan nuansa makanan dan kampung halamannya.

Bagi penikmat Mancing mania, juga sudah tersedia perahu kapasitas 10 orang yang dapat digunakan untuk keluar muara atau laut untuk memancing.

Demikian halnya, mereka yang hendak berwisata Ke Lakkang, kampung Delta yang hanya bisa di jangkau dengan perahu, RTM juga sudah menyiapkan 2 perahu berkapasita 10 penumpang dan 1 perahu berkapasitas hingga 25 orang. " pokoknya, datang menikmati wisata Sungai Tello, selain nuansa panorama alamnya yang memanjakan mata, juga berbagai jenis Kuliner siap membuat lidah tak henti mengunyah." Kata Nasura Komi, pengelola Cafe & Resto terapung RTM Tepian Sungai Tello, berpromosi.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409