BLANTERVIO103

Dollah Mando Bantu Korban Kebakaran di Rijang Pittu

Dollah Mando Bantu Korban Kebakaran di Rijang Pittu
Minggu, 20 Februari 2022


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kebakaran terjadi di Kabupaten Sidenreng Rappang, tepatnya di Jl. Pettarani, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sabtu (19/2/2022) sekitar Pukul 04.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun sedikitnya tiga unit rumah dilahap "si jago merah". Dua di antaranya rusak berat, sementara satu lainnya rusak ringan.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik, adapun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di hari yang sama langsung mengirimkan bantuan untuk korban kebakaran. Bantuan diserahkan melalui Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Sidrap kepada korban.

“Bapak Bupati menginstruksikan kepada kami dari untuk turun langsung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada korban,” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial Sidrap, Hj. Nurlaela Tombong.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa makanan anak, matras, foodware, kasur, tenda gulung, dan family kit.

Nurlaela juga menyampaikan pesan Bupati Sidrap kepada korban kebakaran untuk bersabar dalam menghadapi musibah tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap hati-hati, jangan lupa periksa kondisi rumah utamanya listrik dan kompor jika ingin bepergian," tandasnya.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409