BLANTERVIO103

Hadiri Pembukaan Gernas BBI dan BWI 2022, Dollah Mando Bertemu Menparekraf

Hadiri Pembukaan Gernas BBI dan BWI 2022, Dollah Mando Bertemu Menparekraf
Kamis, 24 Februari 2022


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri opening ceremony Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) tahun 2022, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (24/2/2022).


Dalam kesempatan itu, Dollah Mando bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Terlihat mereka saling sapa, berbincang santai dan foto bersama.


Gernas BBI dan BWI yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, forkopimda Sulsel, serta para kepala daerah di Sulsel.


Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Indonesia semakin mencintai dan bangga dalam menggunakan berbagai produk dan karya anak bangsa, utamanya yang berasal dari UMKM lokal.


Adapun tema yang diusung yakni Semangat Pinisi: Perkuat Inisiasi Nyata melalui Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi “Recover Together, Recover Stronger”. 


Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Gernas BBI dan BWI 2022 di mana Provinsi Sulsel menjadi tuan rumah tersebut. 


“Ini sebagai wadah untuk meningkatkan promosi produk UMKM dan objek wisata di Sulawesi Selatan, tak terkecuali Kabupaten Sidenreng Rappang,” ujar Dollah didampingi Analis Kebijakan Bagian Kerja Sama Pemkab Sidrap, Solihin. 


Dollah juga menyatakan, kegiatan itu sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk mengangkat UMKM dan mengembangkan sektor pariwisata.


Sebagai informasi, rangkaian acara Gernas BBI dan BWI 2022 dijadwalkan hingga 27 Februari 2022, dipusatkan di Anjungan Pantai Losari dan Atrium Trans Studio Mall Makassar. Acara itu yakni pameran produk UMKM, pemberdayaan UMKM, kurasi produk, sosialisasi zillenial, pelatihan dan pendampingan dan lain-lain.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409