BLANTERVIO103

Hari Ini, Tim Penilai Kebersihan Sekolah Turun di Kecamatan Tiroang

Hari Ini, Tim Penilai Kebersihan Sekolah Turun di Kecamatan Tiroang
Kamis, 10 Februari 2022


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pinrang yang ke 62 tahun ini, Pemerintah Kabupaten  Pinrang mengadakan lomba kebersihan antar sekolah se-Kabupaten Pinrang. Kegiatan yang dilaksanakan tahun ini dilakukan untuk menanamkan sikap cinta kebersihan pada diri siswa dan seluruh warga sekolah.

Sehubungan dengan hal tersebut Korwil Kecamatan Tiroang, H.Dalle, S.Pd mengadakan seleksi tingkat kecamatan Tiroang yang terdiri 19 SD, 4 SMP dan 12 TK dengan membentuk Tim Penilai Lomba Kebersihan Sekolah yang diketuai oleh H. Muhammad Haris, S.Pd., M.Si.

Dari hasil seleksi pada Senin, 7 Februari 2022 dari tingkat TK, juara 1 dari TK Handayani juara 2 dari TK yayasan Tiroang dan juara 3 TK PGRI.

Sementara dari tingkat SDN,juara 1 diraih UPT  SDN 215, menyusul UPT SDN 90 raih juara 2 dan UPT SDN 254 juara 3. Sementara dari tingkat SMP, juara 1 dari UPT SMPN 3, juara 2 SMPN 9 dan juara 3 dari SMPN 10. Untuk tingkat SMP Pinrang  menjadi juara 2 tingkat kecamatan dan berhak mewakili kecamatan Tiroang mengikuti lomba kebersihan sekolah tingkat Kabupaten. 

Kamis, 10 Februari 2022, Tim Penilai dari Kabupaten Pinrang berkunjung ke UPT SDN 90 Pinrang dengan ketua Tim Rodding, S. Pd., M. Pd dan rombongan. Dalam kunjungannya memantau mulai dari UKS, Musholla, Perpustakaan, WC, Ruang kelas, Kantin dan kebersihan lingkungan sekolah. Rodding  berharap semoga dari kegiatan ini dapat memberi motivasi yang besar kepada seluruh warga sekolah untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah sehingga anak-anak menjadi nyaman belajarnya

Rais, S.Pd, Plt. Kepala UPT SDN 90 Pinrang juga sangat berharap melalui lomba kebersihan sekolah tingkat SD ini dapat merubah perilaku anak yang suka membuang sampah sembarangan, menjadi terbiasa buang sampah pada tempatnya dan teman-teman guru merasa termotivasi dalam membersihkan lingkungan sekolah dan menata kelasnya masing-masing.

"Kebiasaan buang sampah pada tempatnya ini, kita harapkan dapat tertanam di diri anak sejak usia dini. Begitupun kebiasaan menjaga kebersihan ini diharapkan tidak hanya dilakukan mereka di lingkungan sekolah, tetapi juga di rumah dan semua tempat lainnya. Sehingga lingkungan akan selalu bersih," papar Rais

Ia menambahkan sekolah yang bersih dan sehat akan menjadi pendukung utama bagi anak-anak dalam belajar. "Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, akan membuat anak betah dan senang belajar. Sehingga harapan terakhir kita, hal ini akan mampu menjadi dukungan dalam hal pencetakan generasi muda calon penerus bangsa yang pintar dan berkualitas," jelasnya.Sementara ketua panitia H.Muhammad Haris S.Pd ,M.Si yang dihubungi mengatakan penilaian ini  benar-benar jujur dan adil. (Rais 90)

Editor alimuddin

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409