BLANTERVIO103

Ketua Umum BPP KKSS Lantik Pengurus Besar Kebugis di Jakarta

Ketua Umum BPP KKSS Lantik Pengurus Besar Kebugis di Jakarta
Minggu, 06 Februari 2022

 


Jakarta, lenteramerahnews.co.id - 

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) Muchlis Patahna melantik Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS) masa bakti 2021-2026.

Pelantikan PB KEBUGIS dilaksanakan di hotel Kartika Chandra 5 Februari 2022 dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Taufan Bakri, Perwakilan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Dewan Pembina dan Penasehat PB KEBUGIS, BPP KKSS, IWSS, Sekda dan beberapa Kepala Dinas Pemda Kabupaten Sidenreng Rappang, ujar Ketua Panitia Kolonel Lek.Ir.Andi Sutomo, SH, M.Si.

Dalam sambutannya,  Andi Sutomo selalu ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran para undangan pada pelantikan pengurus PB Kebugis dan jika ada kesalahan dalam penyelenggaraan atas nama panitia saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Ketua Umum PB KEBUGIS Mashur Mohammad Alias, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan “ Kebugis ini akan besar kalau seluruh pengurus itu kompak, bersatu dan bisa saling mengerti dan saling mendukung”.  Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan bersilaturahmi pada hari ini, ujarnya diakhir sambutan.

Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna dalam sambutannya mengatakan “ PB Kebugis adalah salah satu pilar  KKSS yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, ada professor, doktor, TNI, POLRI, akademisi, pengusaha” .  Saya yakin dibawah pimpinan Saudara Mashur, KEBUGIS kedepannya akan diperhitungkan sebagai organisasi yang maju dan bisa memberi sumbangsih pembangunan kepada daerah asalnya Sidenreng Rappang.

Sekda Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mewakili Bupati Sidrap dalam sambutannya mengatakan “  dengan sumber daya yang ada kami berharap Kebugis bisa memberi sumbangsih kepada daerah asalnya Sidrap. 

Kami selaku Pemerintah mengharapkan perantau asal KEBUGIS jangan melupakan daerah asalnya. Untuk itu kami menunggu apa program  kedepannya yang bisa disinergikan dengan pemerintah Sidrap, ujarnya.

Taufan Bakri mewakili Gubernur DKI Jakarta menyampaikan aspirasi yang cukup besar atas dilantiknya Pengurus Kebugis ini. Saya akan laporkan kepada Gubernur bahwa Kebugis nantinya akan mengadakan pesta kuliner di Jakarta ini untuk memperkenalkan masakan khas Bugis, ujarnya.

Prosesi pelantikan berakhir pada pukul 12 00 WIB ditutup dengan doa oleh H. Maserang Dahlan, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Panitia Kebugis  secara khusus menyajikan hidangan masakan berupa kue-kue dan masakan khas Bugis Nasu Palekko.

Undangan juga dihibur oleh Artis Penyanyi Ibukota sebagai juara di Liga Dangdut Indosiar yang berasal dari Sidrap.(salam) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409